Netizen bereaksi negatif terhadap J.Y. Park mengatakan Wonder Girls membuka jalan bagi kesuksesan Stray Kids di Billboard

Netizen bereaksi negatif setelah J.Y. Park menyatakan bahwa Wonder Girls membuka jalan bagi kesuksesan Stray Kids di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, Stray Kids menjadi artis pertama di bawah JYP Entertainment yang menempati peringkat #1 di chart ‘Billboard 200’ dengan album mereka, ‘ODDINARY’. Menyusul pencapaian besar mereka, J.Y. Park melalui Instagram pribadinya dan memberi selamat kepada anggota Stray Kids.

JY Park menulis: “13 tahun yang lalu ketika Wondergirls memasuki tangga lagu utama Billboard, kami tidak dapat mempercayainya. Mengelilingi 50 kota yang tinggal di dalam bus, secara pribadi membagikan brosur… Dan 13 tahun kemudian akhirnya no.1 di Billboard 200. 3rd Artis Korea yang pernah ada…Begitu banyak hal yang terlintas dalam pikiran saya…Terima kasih Wondergirls dan Wonderful untuk membuka pintu dan membuka jalan. Dan semua artis dan karyawan tim JYP kami untuk berjuang bersama selama ini. Dan yang terpenting terima kasih Stray Kids and Stay! Semoga ini baru permulaan!”

Namun, netizen tidak terlalu senang setelah melihat J.Y.Park mengangkat kesuksesan Wonder Girls di masa lalu, dan tampaknya menyiratkan bahwa Wonder Girls adalah orang yang membuka jalan bagi artis K-pop untuk memasuki tangga lagu Billboard. Menanggapi J.Y. Postingan Instagram Park, seorang netizen membuat postingan forum komunitas online berjudul, “JYP sedang mengoleskannya di wajah SM dan HYBE.”

Netizen melanjutkan:

“1. [Wonder Girls] adalah penyanyi K-pop pertama yang masuk chart utama[?] –> Ini tidak benar. BoA masuk chart 200 utama pertama Loll
2. Wonder Girls membuka pintu? -> Ini tidak benar. Sejujurnya, Wonder Girls tidak berhasil di industri musik mainstream Amerika. Kesuksesan mainstream diraih oleh Psy dan BTS.
Jika memasuki grafik berarti membuka pintu dan membuka jalan, maka pada kenyataannya Jo Yong Pil adalah orang yang membuka pintu ke Jepang. Jo Yong Pil adalah yang pertama memasuki chart mereka. Tetapi ketika Anda bertanya siapa yang membuka pintu ke industri [musik] Jepang, kami semua mengatakan itu BoA atau TVXQ.”

Netizen lain berkomentar:

“Obsesi JYP dengan AS benar-benar parah. BTS juga BTS, tapi dia menjelaskan dengan jelas betapa dia pasti cemburu pada BLACKPINK.”

“JYP bisa mengatakan seperti ini semaunya, tapi karakter utama Billboard yang diingat semua orang adalah BTS dan BLACKPINK.”

“Tapi terlepas dari itu, semua orang Amerika berpikir BTS adalah awal dari semuanya Loll.”

“Orang-orang negara kita adalah yang paling terobsesi tentang siapa yang ‘pertama’ di dunia.”

“Tapi sejujurnya, bukankah Psy, BTS, dan BLACKPINK yang benar-benar membangun karier Billboard? Loll BTS benar-benar berada di puncak teratas, dan BLACKPINK berada pada status bintang yang sedang naik daun.”

“Apa yang selalu diinginkan JY Park adalah pasar AS, dan melihat Bang Si Hyuk, yang bekerja di bawahnya, naik kendali, sepertinya dia ingin menekankan bahwa artisnya sendiri adalah yang pertama memasuki tangga lagu utama.. . Tapi itu membuatku berpikir apakah itu penting siapa yang pertama atau tidak… Terlepas dari itu, artis yang diakui semua orang di seluruh negeri adalah Psy, BTS, dan BLACKPINK.”

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :