Netizen berusaha memburu selebriti yang memilih kandidat konservatif Yoon Suk Yeol

Setelah calon presiden konservatif Yoon Suk Yeol terpilih sebagai Presiden Korea Selatan berikutnya, beberapa netizen berusaha memburu selebriti yang memilihnya.

Baru-baru ini di komunitas Internet yang mendukung calon presiden Partai Demokrat Lee Jae Myung, ada gerakan yang mencoba memburu selebriti yang memilihnya.

Netizen ini mengklaim idola termasuk Jeon So Mi, Hani EXID, Taeyeon Girls ‘Generation, Nayeon TWICE, Heechul Super Junior, dan Minhyuk MONSTA X memilih Yoon Suk Yeol dan membagikan ‘daftar’ di berbagai komunitas online.

 

Namun, klaim mereka agak tidak berdasar karena buktinya sepenuhnya tidak langsung. Misalnya, Jeon So Mi dituduh menggunakan latar belakang merah di Instagram story-nya pada hari pemilihan. Nayeon disebutkan karena dia menggunakan emoji balon merah dan Minhyuk disebut karena dia menggunakan emoji hati merah pada hari pemilihan. Karena warna merah adalah warna yang mewakili pesta Yoon Suk Yeol, netizens ini mengklaim idola tersebut menyinggung fakta bahwa mereka sebenarnya telah memilih dia.

Karena pemungutan suara rahasia adalah bagian dari empat prinsip pemungutan suara di Korea, tidak ada cara untuk memverifikasi klaim ini kecuali selebriti itu sendiri secara terbuka mendukung kandidat tertentu. Tetapi mengingat betapa sensitif dan terpecahnya topik politik, para idola tidak memiliki insentif untuk melakukannya karena popularitas sangat penting bagi mereka.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :