Netizen Kecam Video Viral Yeremia Rambitan yang Lakukan Pelecehan ke Volunteer SEA Games 2021

Video viral Yeremia Rambitan melecehkan seorang Relawan SEA Games 2021 menjadi trending di media sosial. Hal itu pun mendapat kecaman dari netizen yang kecewa dengan perilaku Jeremiah Rambitan.

Ya, seperti diketahui, baru-baru ini SEA Games 2021 telah berakhir. Yeremia Rambitan sendiri berhasil mengharumkan nama Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis. Bersama Pramudya Kusumawardana, ia berhasil mempersembahkan medali perak di nomor ganda putra.

Bahkan, perhelatan bulu tangkis ganda putra berakhir dengan All Indonesian Final. Dimana Pramudya/Jeremiah berhadapan dengan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai puncak.

Di final Pramudya/Jeremiah harus mengakui keunggulan Leo/Daniel. Mereka kalah 17-21 dan 19-21. Jadi Pramudya/Jeremiah harus puas mendapatkan perak. Sementara itu, Leo/Daniel berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Namun, kesuksesan kontingen bulu tangkis Indonesia itu ternoda oleh video viral yang beredar di media sosial. Diketahui, dalam video viral yang memperlihatkan Yeremia Rambitan melontarkan kata-kata cabul kepada Relawan SEA Games 2021.

Kejadian ini bermula saat Jeremiah melakukan live streaming di akun TikTok pribadinya. Sepertinya tim bulu tangkis Indonesia akan kembali ke tanah air, setelah bertanding di Vietnam.

Yeremia Rambitan

Rombongan pun berpisah dengan para volunteer, yang telah membantu mereka selama di Vietnam. Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun disela-sela perpisahan secara mengejutkan ia berbicara kata tidak pantas kepada Volunteer.

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia Rambian sambil tertawa.

Ucapan Yeremia pun langsung viral. Hal tersebut membuat netizen pun kesal. Bahkan, beberapa netizen meminta Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menegur perilaku Yeremia tersebut.

“saya dan teman saya sudah mengirim kasus ini ke yang berwenang (dalam konteks ini, PBSI) dengan kata-kata yang tepat. Saya berharap segera ada tindakan preventif dan represif (bila diperlukan) oleh PBSI terkait kasus ini,” cuap salah satu netizen.

Selain itu ada pula yang memperingatkan Yeremia akan perilakunya. Sebab, dunia media sosial memiliki rekam jejak digital yang sulit dihilangkan.

“apa yg kau tanam, itu yg kau tuai. i hope you can grow from this, be a better person with self control. ciao yere, i disband myself from u, at least until you become a better person,” cuit akun @shintensin dalam Twitternya mengomentari perilaku Yeremia.

Namun, sampai saat ini baik Yeremia maupun PBSI belum buka suara terkait video viral ini. Di sisi lain, hal ini membuat nama Indonesia tercoreng di mata dunia.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :