Olivia Rodrigo Raih Best Solo Pop Performance di Grammy 2022

Penyanyi Olivia Rodrigo membawa pulang Grammy 2022 untuk Best Pop Solo Performance untuk lagu Driver License.
Olivia Rodrigo mengungguli sederet musisi lain, mulai dari Justin Bieber (Anyone), Brandi Carlile (Right on Time), Billie Eilish (Happier Than Ever), hingga Ariana Grande (Positions).

Pengumuman tersebut disiarkan oleh Recording Academy secara virtual pada sesi Premiere Ceremony yang berlangsung pada Senin (4/4) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan Olivia Rodrigo memang tidak mengejutkan mengingat lagu Surat Izin Mengemudi telah menorehkan sejumlah prestasi.

Olivia Rodrigo’s Drivers License menjadi lagu yang paling banyak diputar di layanan streaming musik Spotify secara global sepanjang tahun 2021. Single tersebut telah diputar lebih dari 1,1 miliar kali.

Selain single yang paling banyak diputar, Olivia Rodrigo juga berhasil menorehkan prestasi lewat album SOUR. Album yang dirilis pada 21 Mei 2021 itu berhasil menjadi album yang paling banyak diputar di Spotify secara global.

SOUR berhasil mengalahkan album Dua Lipa, Future Nostalgia. Album ini juga lebih unggul dari album Justin Bieber Justice dan album Ed Sheeran = [Equal].

Sementara itu, ajang penghargaan musik bergengsi, Grammy Awards 2022, digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada Minggu (3/4) waktu AS atau Senin (4/4) pagi waktu Indonesia.

Tahun ini, Grammy Awards akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah musisi ternama, seperti Osborne Brothers, Brandi Carlile, Billie Eilish, Lil Nas X with Jack Harlow, dan Olivia Rodrigo.

Selain Billie Eilish dan Olivia Rodrigo, BTS yang masuk nominasi Grammy juga hadir sebagai pengisi acara. Kabar tersebut juga diumumkan BTS melalui akun Twitter resmi @bts_bighit, Selasa (15/3).

Pencinta musik di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsung Grammy Awards 2022 pada Senin (4/4) mulai pukul 07.00 WIB di CXO Media.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :