Pelaku Pemukulan kepada Justin Frederick Ditangkap, Politisi PDIP Indah Kurnia Berterima Kasih ke Pengguna Jalan

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Indah Kurniawati, mengucapkan terima kasih kepada pengguna jalan yang merekam dan viralkan penganiayaan putranya, Justin Frederick, di Tol Dalam Negeri Jakarta. Berkat pengguna jalan yang merekam pencabulan, para pelaku kini diamankan polisi.

“Saya berterimakasih selain kepada Polda, juga kepada pengguna jalan yang saat itu ada di belakang mobilnya Justin, sehingga dia menyaksikan Justin dihajar oleh dua orang tersebut tanpa perlawanan, sampai minta ampun,” kata Indah dalam sebuah wawancara. pernyataan yang dikutip, Minggu (5/6/2022).

Pemukulan di Jalan Tol yang Dilakukan Pengemudi Pelat RFH (Ist)

“Saya enggak tega lihat video itu, untung dia (pengguna jalan) memviralkan di media sosial, sangat membantu, sehingga pelaku tidak bisa kabur,” imbuhnya.

Indah Kurnia berharap kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk tidak melakukan tindakan premanisme.

“Semoga kasus ini jadi pembelajaran bagi setiap warga bangsa untuk tidak boleh melakukan tindakan premanisme di jalan sewenang-wenang, ini negara Pancasila, semua harus beradab,” kata anggota DPR itu.

Polisi bergerak cepat mengusut kasus dugaan penganiayaan oleh pengemudi mobil bernomor polisi B-1146-RFH terhadap mobil bernama Justin Frederick yang merupakan putra anggota DPR, di Jalan Tol Dalam Negeri Jakarta. Pengemudi dan penumpang ditangkap polisi.

“Sudah (diamankan). Keduanya kita amankan,kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (4/6).

Polisi masih mendalami unsur pidana dilakukan keduanya. Terduga pelaku terancam dijebloskan ke bui. “Kita periksa malam ini. Kita akan tangkap dan tahan sesuai kapasitasnya,” ujar dia.

Polisi membeberkan insiden pemukulan yang terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta. Korban, Justin Frederick, telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya kemarin, Sabtu 4 Juni 2022.

Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/2720/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022. “Jadi membenarkan adanya laporan dari korban di Polda Metro. Iya (terlapor) pemobil RFH itu,” ucapnya.

Zulpan membenarkan pelapor atas nama Justin Frederick merupakan anak anggota DPR atas nama Indah Kurnia. Dari situs dpr.go.id, Indah Kurnia merupakan anggota DPR periode 2009-2014 dan 2019-2024.

“Korban atas nama Justin frederick. Betul (anak politisi PDIP Indah Kurnia),” kata Zulpan.

Zulpan menerangkan, pemukulan dipicu masalah serempetan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.40 WIB di Tol Dalam Kota Jakarta.

Kejadian bermula saat korban melintas dari arah Jakarta Timur. Zulpan menyebut, kendaraan dengan pelat nomor B 1146 RFH serobot laju kendaraan pelapor dari arah kiri.

“Si (pengemudi) RF ini kan mengambil dari sebelah kiri dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Zulpan mengatakan pengemudi pelat RFH mendatangi kendaraan pelapor. Kala itu, pelapor turut keluar dari dalam mobil. Sehingga, terjadi pemukulan.

“Saat turun si anak ini terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun kemudian terjadi pemukulan seperti itu,” ucap dia.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka pada bagian wajah. “Luka di wajah bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung,” terang dia.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :