Pengguna kini bisa kirim email lewat Google Docs

Google menyediakan template draf email yang dapat diakses hanya dengan mengetikkan simbol “@” di Documents.

Google meluncurkan fitur baru untuk Documents yang dirancang untuk memudahkan pengguna memproses pesan yang akan dikirim melalui Gmail. Ini adalah bagian dari inisiatif kanvas pintar Google yang bertujuan untuk menyatukan semua aplikasi produktivitasnya dengan mulus, seperti Meet, Documents, dan Gmail.

“Kami mempermudah kolaborasi draft email di Docs dengan email draft template baru,” tulis Google dalam pengumuman di blog resmi Google (17/3).

Dalam pengumumannya, Google menjelaskan bahwa fitur baru menghadirkan template draft email yang dapat diakses hanya dengan mengetikkan simbol “@” seperti fitur kanvas pintar lainnya di Documents. Setelah itu akan muncul menu “Email draft”.

Templat menampilkan bidang seperti penerima, subjek, dan isi pesan untuk diisi. Jika pengguna sudah siap untuk mengirim draf, cukup tekan ikon Gmail di sebelah template, maka akan muncul jendela Gmail untuk mengirim pesan.

Fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan saran atau komentar sebelum mengirim email ke seseorang. Fitur ini juga mempersingkat langkah-langkah yang telah digunakan orang, seperti salin & tempel.

Google mengatakan fitur draf Email akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pengguna paket G Suite Basic dan Bisnis yang lama. Rapid Release Domains akan dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 15 Maret, sedangkan Schedule Release Domains akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2022.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :