Penyebab HP Cepat Panas dan Solusi Terbaik

Ramal.id – Mungkin jika kamu sudah berada di halaman ini dikarenakan permasalahan HP kamu sedang panas dan baterai cepat habis.  Disini kami akan memberikan alasan alasan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber penyebab hp cepat panas dan juga solusi terbaik untuk anda seperti dibawah ini :

Penyebab HP Cepat Panas

Memainkan HP Saat sedang dicharge

Penyebab utama dan paling banyak terjadi adalah menggunakan ponsel / hp kamu saat sedang charge. Hal ini menjadi alasan utama dan paling banyak terjadi dimana ketika sedang dicharge sebaiknya memang hp tidak di mainkan. Apabila kalian memiliki kebiasaan ini maka segera hentikan. Penggunaan Ponsel ketika sedang di charge akan menyebabkan ponsel cepat panas dan kinerja baterai menjadi berat.

Kondisi Baterai Sudah Tidak Baik

Permasalahan kedua adalah akibat dari penyebab pertama dimana ketika kamu sering menggunakan hp saat sedang di charge akan menyebabkan kondisi baterai hp kamu menjadi menurun performa nya. Hal ini menyebabkan baterai HP menjadi lebih cepat habis.

Tethering Hotspot / bluetooth Selalu Aktif

Tethering hotspot / bluetooth memang merupakan fitur praktis dari smartphone untuk memudahkan penggunanya berbagi jaringan internet ke perangkat lain ataupun berbagi file. Akan tetapi jika dinyalakan terus maka akan membuat kondisi ponsel menjadi cepat panas. Saran terbaik adalah menonaktifkan Hotspot/ bluetooth ketika tidak digunakan.

Sinyal yang tidak Stabil

Penyebab terakhir dan paling umum juga sering di temukan adalah bukan karena HP yang bermasalah akan tetapi yang menjadi masalah adalah sinyal. Sinyal yang naik turun akan menyebabkan kinerja HP menjadi cepat panas. Hal ini lebih sering di temukan oleh pengguna HP di luar kota kota besar.

Baca juga Cara Hard Reset HP Xiaomi

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :