Perubahan Energi Apakah yang Terjadi Pada Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Perubahan Energi Apakah yang Terjadi Pada Pembangkit Listrik Tenaga Surya – Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Perubahan Energi Apakah yang Terjadi Pada Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Dengan adanya pelajaran ini, besar kemauan Ramal.id bahwa kalian dapat mengaplikasikan artikel ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah seketika saja untuk teman teman kelas 4 SD seketika kita belajar bersama dibawah ini :

Perubahan energi apakah yang terjadi pada pembangkit listrik tenaga surya, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 4 halaman 67 68 69 70 72 73 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2016.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apakah Pembangkit Listrik Tenaga Surya Itu. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca
Organisasi wahana lingkungan hidup Indonesia (WALHI) kepulauan Bangka memberikan satu contoh pengembangan teknologi ramah lingkungan. Krisis listrik di Kepulauan Bangka Belitung dijawab WALHI dengan mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya. Pembangkit listrik tenaga surya ini berada di Desa Rebo, Sungai Liat Bangka. Kini Listrik dari tenaga surya ini sudah mampu mengaliri rumah-rumah warga 24 jam penuh.

Perubahan energi apakah yang terjadi pada pembangkit listrik tenaga surya Tema 9 Kelas 4

Pembangkit listrik tenaga surya terdiri atas panel-panel surya. Panel-panel surya inilah yang akan mengubah energi cahaya menjadi energi listrik. Panel surya ini mengambil cahaya matahari yang merupakan sumber cahaya.

Pembangkit listrik yang dikembangkan oleh WALHI dan organisasi dari Korea Selatan ini dirakit dengan melibatkan peran serta warga. Tujuannya agar warga dapat sambil belajar. Dalam pengoperasiannya, pembangkit listrik tenaga surya ini dikelola oleh Koperasi Hijau.

Koperasi Hijau mengelola mulai dari menarik biaya listrik ke rumah warga, manajemen keuangan, sampai perawatan dan hal-hal teknis lainnya . Anggota koperasi adalah warga masyarakat. Dengan demikian warga pun akan aktif berperan dalam menggunakan dan merawatnya. Meskipun demikian, WALHI juga tidak lepas dan melakukan pembinaan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 69

Ayo Berlatih
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan bacaan di atas.

2. Apakah panel surya itu?

Jawaban : Panel-panel surya adalah alat yang mengubah energi cahaya menjadi energi listrik.

3. Perubahan energi apakah yang terjadi pada pembangkit listrik tenaga surya?

Jawaban : Perubahan yang terjadi pada PLTS adalah perubahan energi cahaya menjadi energi listrik

Ayo Mengamati

Amatilah lingkungn sekitar tempat tinggalmu. Identifikasikan perubahan energi dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari orang-orang di sekitarmu.

Jawaban, buka disini: Identifikasikan Perubahan Energi dan Pemanfaatannya dalam Kehidupan Sehari-hari Orang-orang di Sekitarmu

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 4 halaman 69. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar! Lihat soal lainnya secara lengkap: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 67 68 69 70 72 73 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia Pembelajaran 3

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :