Perusahaan yang mendebutkan 30 idola wanita dalam 7 tahun

Dibutuhkan banyak waktu, tenaga, uang, dan sumber daya untuk menghasilkan satu grup idola. Selain menemukan bakat, individu-individu berbakat ini harus mengasah keterampilan mereka setelah melalui pelatihan bertahun-tahun dengan agensi.

Hanya setelah membuktikan bahwa keterampilan mereka cukup sempurna untuk debut sebagai grup idola berikutnya, individu-individu ini dapat melihat cahaya dan membuat pintu masuk besar mereka ke dalam industri musik K-pop yang kompetitif. Oleh karena itu, ada banyak agensi yang hanya mendebutkan satu girl group atau boy group setiap beberapa tahun. Namun, ada agensi yang telah mendebutkan 30 idola wanita dalam tujuh tahun terakhir.

JYP Entertainment telah dikenal sebagai pembangkit tenaga listrik untuk grup idola wanita karena mereka telah meluncurkan grup sukses seperti Wonder Girls dan TWICE.

Mulai tahun 2015 hingga 2022, JYP Entertainment telah mendebutkan empat girl group di Korea dan Jepang, dimulai dengan TWICE. Menggabungkan semua anggota dari empat grup ini berarti JYP Entertainment telah mempersiapkan 30 gadis untuk debut.

Dibandingkan dengan agensi 3 Besar lainnya YG Entertainment yang hanya mendebutkan delapan idola wanita dari tahun 1996 hingga sekarang, JYP Entertainment telah rajin menemukan gadis-gadis berbakat dan menghasilkan mereka untuk menjadi girl grup global berikutnya.

Beberapa netizen terkesan dengan JYP Entertainment karena perusahaan tampaknya rajin merilis girl grup baru. Namun, beberapa netizen mengkritik bahwa perusahaan tersebut mungkin menyebar dengan sendirinya karena mereka memiliki lebih banyak girl grup yang harus mereka kelola. Oleh karena itu, netizen ini berkomentar bahwa mereka berharap JYP Entertainment akan berkonsentrasi pada grup yang mereka miliki. Netizens berkomentar, “JYP benar-benar pembangkit tenaga listrik untuk idola perempuan,” “Jika Anda seorang gadis dan ingin debut sebagai grup idola, maka Anda harus pergi ke JYP Entertainment,” “Ini benar-benar menakjubkan,” “Ini adalah lebih baik daripada tidak membuat grup yang sudah ada tidak kembali selama bertahun-tahun, YG,” “Bagi saya, saya pikir ini tentang kualitas daripada kuantitas. Meskipun YG Entertainment memiliki dua grup wanita yang mereka luncurkan, saya merasa mereka lebih berkualitas,” dan “JYP perlu mengelola grup yang sudah mereka miliki.”

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :