Pilu! Driver Ojol Curhat Perlakuan Kosumen: Sehina Apa Sih Pekerjaan Kita di Mata Kalian?

  • Whatsapp


Pilu! Driver Ojol Curhat Perlakuan Kosumen: Sehina Apa Sih Pekerjaan Kita di Mata Kalian?

Seorang tukang ojek online (Ojol) menceritakan kisah sedih saat mengantarkan pesanan dari seorang konsumen.

Dalam unggahannya di media sosial, ia berbagi pengalaman yang dialami rekan seperjuangan.

Read More

Video singkat tersebut memperlihatkan pesan yang diposting oleh pemilik rumah untuk sopir Ojol yang dipesannya.

Pada awalnya tulisan tersebut terlihat biasa saja karena hanya menginformasikan kepada pengemudi posisi dimana barang tersebut dikirimkan.

Namun, lebih jauh, tulisan yang dibuat oleh pemilik rumah berisi ancaman bagi pengemudi yang tidak mematuhi pesan tersebut.

Jika ‘ngeyel’, pengemudi Ojol diancam dengan bintang 1 oleh pemilik rumah yang memesan.

Seperti diketahui, pemberian bintang 1 kepada pembalap Ojol bisa sangat mempengaruhi performanya.

“Barang taruh di sini dan bel!!! tunggu sampai orang rumah keluar, kalau gak bel nanti saya kasih bintang 1,” tutur tulisan si pemilik rumah.

Melihat tulisan tersebut, driver Ojol yang membuat unggahan kemudian menyampaikan keluh kesahnya.

“Dapat kabar dari teman seperjuangan, sehina apasih pekerjaan kita di mata kalian?,” katanya.

“Terkadang harga diri kita rela hilangkan demi senyuman keluarga di rumah,” ujar driver Ojol menambahkan, dari akun Instagram @underc0ver.id, Minggu, 24 Juli 2022.

Akan tetapi, driver Ojol tidak menyebutkan di daerah mana kejadian tersebut terjadi.

Menanggapi unggahan tersebut, netizen pun ramai-ramai membela driver Ojol dan menilai apa yang dilakukan pemilik rumah kurang baik.

“Yang hina bukan pekerjaanmu Pak, tapi yang hina itu yang bikin tulisannya..,” ucap akun @yu**erli*ny.

“Bisa gak sih ilangin aja rumahnya dari map gojek atau grab jadi dia gak bisa pesen,” ujar akun @sis**brame*ta.

“Gak usah pake jasa kurir lah , ambil sendiri kirim sendiri ya,” kata akun @al**nazul**91.

“Bahasanya tuh gak usah sampe kayak gitu kaliiiii booor,dan asal kalian tau ya si onoh juga masih mbabu di perusahaannya org kan. Kasian driver yang udah nganterin tapi kalian sumpah 0 attitude…..,” tutur akun @vi**ls19*3.

“Saya juga ojol kadang ada yang dapat cs yg begini rasanya kok kerjaan ojol serendah ini kah cuma gara-gara jadi ojol selalu di rendahkan,” ucap akun @a*us_ti**r.

“Ya Allah…jujur ni ya, gua aja nih kalo pake jasa ojol, mau itu pesan makan atau pesan untuk pergi2, gua yg nungguin duluan di depan rumah/pagar..kalo asa bintang 10 gua kasih dah bintang 10,” tutur akun @gu**wangu**w78.

“Itulah kenapa adab lebih tinggi dari ilmu,” ujar akun @i**nrama**an1991.***

 

Related posts