Presiden Jokowi Bentuk Tim Khusus Serangan Bjorka, Netizen: Cie Panik!

  • Whatsapp


Presiden Jokowi Bentuk Tim Khusus Serangan Bjorka, Netizen: Cie Panik!

Bjorka yang merupakan seorang hacker kini menjadi perbincangan publik karena ulahnya. Presiden Jokowi langsung mengambil tindakan setelah banyak data pemerintah bocor akibat aksi hacker tersebut.

Seperti diketahui, baru-baru ini muncul peretas yang membocorkan banyak data pribadi milik pejabat negara hingga membuat geger pemerintah.

Read More

Bjorka baru-baru ini membuat keributan publik. Pasalnya, peretas berhasil meretas banyak nama pejabat publik, hingga data presiden negara itu sendiri.

Tidak hanya membocorkan, Bjorka juga menjual data hasil pembobolan tersebut. Data yang menghebohkan publik, salah satunya soal surat Presiden Jokowi. Dia juga mengklaim beberapa surat penting dari BIN kepada Jokowi, yang langsung dibantah oleh badan tersebut.

Mulai dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate yang pertama Bjorka membocorkan, hingga yang terbaru ia berhasil membocorkan data pribadi Mahfud MD. Aksi tersebut tentu menuai pro dan kontra.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo langsung menggelar rapat terbatas dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 12 September 2022. Menurutnya, harus ada tim khusus untuk menyelesaikan masalah tersebut. serangan dari Bjorka.

“Perlu ada emergency response team terkait untuk menjaga data, tata kelola data, yang baik di Indonesia dan untuk menjaga kepercayaan publik,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, dari laman Sekretariat Negara.

Berita tersebut kemudian menyebar melalui akun gosip. Netizen malah balik menertawakan aksi pemerintah yang panik akan kebocoran data tersebut.

“Cie panik, masih nunggu bocoran selanjutnya haha, ntah kenapa ko seneng yah kebobrokan negara ini di restas dan dipublikasikan,” ujar salah satu netizen.

“Panik ga..panik ga..panik lah masa engga…” kata netizen lainnya.

“KATANYA HOAKS KO PANIKKKKKK,” timpal salah satu netizen.

“KATA MENKOMINFO, MGKANYA SERING2 GANTI PASSWORD,” tulis yang lainnya.

Related posts