News

Presiden Jokowi Unggah Sketsa Hari Tani Nasional, Ada Gambar Intan Lembata?

231
Presiden Jokowi Unggah Sketsa Hari Tani Nasional, Ada Gambar Intan Lembata?

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Tani Nasional. Ia mengunggah sketsa yang menunjukkan kehidupan desa yang dinamis.

Dalam gambar yang diunggah di laman media sosial Jokowi, terlihat aktivitas di pedesaan yang ramah.

Petani mengangkat hasil padinya, membajak sawah dengan traktor, sekawanan angsa berenang di sungai dan kucing yang lupa identitasnya dan berenang bersama mereka.

“Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalam, dan sebagainya. Semua ikhtiar ini dilakukan untuk mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia,” tulis admin Jokowi pada unggahan itu, Minggu, 25 September 2022.

Tapi, banyak netizen yang salah fokus pada unggahan serius. Netizen, kebanyakan terpaku pada gambar petani yang berisirahat makan sambil pandangan mereka terpusat pada ponsel dengan seorang perempuan berkerudung yang memenuhi layar ponsel itu.

Gambar di layar ponsel dalam sketsa itu mengingatkan pada sosok yang sekarang tengah viral dan menghipnotis pikiran dan kepala netizen Indonesia belakangan ini, yakni Intan Lembata.

Gadis asal Lembata, Nusa Tenggara Timur itu menjadi viral karena lagu Cukup Dikenang Saja yang aslinya dinyanyikan The Junas Monkey itu membuat orang terus terngiang-ngiang, “Begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik….Begitu syusyah cari gantinya…”.

Seperti sihir, Intan, yang mulai dikenal di TikTok merasuk di kepala orang, terpaku dengan caranya bernyanyi,gerak bibirnya, dan bulu matanya yang tinggal setengah.

Unggahan gambar itu tentu saja menjadi hal yang paling menarik perhatian netizen.

“Apakah kalian melihatnya,” tulis @_ali***.

“Ada yang nonton Reyhan baik,” tulis @riado***.

“Ada pacarnya Reyhan,” tulis @_muhammad***.

“Salfok ama begitu syulit, Pak,” tulis Haviz KDI.

“Sambil nonton Rehan baik,” tulis @masdarul***.

Saat ini, konten kreator yang viral di TikTok tersebut berusia 21 tahun. Kelucuannya dalam menyanyikan sebuah lagu Begitu Sulit Lupakan Rehan mencuri perhatian netizen dan akhirnya membuat Intan diundang sebagai bintang tamu talkshow di beberapa acara di televisi. Pengikutnya pun terus melonjak menjadi 1,3 juta orang.

 

Exit mobile version