Pria China Ini Jadi Seleb TikTok Karena Jago Masak dan Menikahi Wanita Uganda

  • Whatsapp


Pria China Ini Jadi Seleb TikTok Karena Jago Masak dan Menikahi Wanita Uganda

Jika kita mengenal seorang YouTuber wanita di sebuah desa di China, Li Ziqi, yang berbagi kesehariannya dalam memasak, bertani, beternak, dan lain sebagainya, kini seorang wanita asal Uganda juga menjadi bintang dengan keahliannya dalam memasak Chinese Food.

Dia adalah Suster Rose Mary. Melalui akun TikTok Rose&Anzai Country Life dengan 521.000 pengikut, Rose terlihat fasih berbahasa Mandarin dan memasak masakan China. Dia tinggal di sebuah desa bernama Yecun di Suichang, Provinsi Zhejiang.

Read More

Ia terlihat begitu ceria, berkumpul dengan tetangganya, yang juga terlihat di beberapa videonya. Lalu, bagaimana kehidupan dan romansa Rose menjadi terkenal?

Melansir The Independent Uganda, Rose menikah dengan pria asal China bernama Wu Jianyun. Dia tinggal bersama suaminya sejak 8 tahun. Pertemuan dengan suaminya dimulai dengan seorang teman yang bekerja di Uganda.

@roseinchina1

I’m hungry for this…Making Suichang style spicy pork ribs #chinesefood #tiktokfoodie

♬ original sound – Rose&Anzai Country Life

Teman itu memiliki sepupu di Cina, yang kemudian memperkenalkannya kepada Rose. Keduanya berkenalan secara online, hingga Rose memutuskan untuk pindah ke China. Mereka jatuh cinta dan menikah, lalu memilih tinggal di desa.

Awalnya, Rose kesulitan menyesuaikan diri karena tidak bisa berbahasa Mandarin dengan baik. Sementara suaminya harus pergi ke kota untuk bekerja.

Seiring waktu, bahasa Mandarinnya menjadi lebih baik. Karena sifatnya yang ceria dan baik hati, ia berteman baik dengan tetangga, bahkan ia merasa menjadi bagian dari desa.

Wu bekerja sebagai koki, jadi Rose belajar memasak dari suaminya. Setelah putra mereka lahir, keterampilan memasak Rose juga meningkat. Hingga akhirnya, ia membuat video tentang kesehariannya dan aktivitas memasaknya.

Dia memasak berbagai hidangan lezat, dari hot pot hingga bebek Peking hingga sup pangsit. Dalam videonya, ia juga menunjukkan keindahan desa dengan tetangga yang ramah.

“Awalnya saya hanya bereksperimen. Dan saya tidak menyangka bisa memiliki followers sebanyak itu (di TikTok),” ujarnya.

Sekarang, Rose memiliki lima orang di timnya untuk membantu memproduksi videonya. Bahkan, suaminya kini memilih untuk meninggalkan pekerjaannya di kota dan bergabung dengannya dalam membuat video pendek.

Rose mencintai desa tempat tinggalnya saat ini, yang saat ini sedang mengembangkan desa wisata dan industri untuk kesejahteraan penduduk setempat.

“Ini adalah kehidupan yang ideal bagi saya. Keluarga hidup bersama dan putra kami tumbuh sehat dan bahagia,” katanya.

Related posts