Profil Alvin Jonathan, Mantan Idola Cilik Jadi Juara X Factor Indonesia 2022

Alvin Jonathan kini tengah ramai diperbincangkan karena kemenangannya di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim ketiga. Alvin mendapat kemenangan setelah mengalahkan berbagai kontestan lainnya. Alvin adalah murid Bunga Citra Lestari dan berhasil menjadi juara di X Factor Indonesia.

Alvin berhasil mengalahkan grup musik Second Chance yang akhirnya menduduki peringkat kedua. Dia berhasil masuk ke X Factor setelah menyanyikan lagu Give Me Love oleh Ed Sheeran. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai Alvin Jonathan, pemenang X Factor Indonesia.

Alvin Jonathan lahir di Malang, Jawa Timur pada 20 September 1997. Alvin Jonathan mengikuti kontes Idola Cilik 2009. Alvin Jonathan berhasil menjadi juara ketiga, dikalahkan Lintar yang menjadi juara pertama.

Di Idola Cilik Musim Ketiga, Alvin Jonathan membawakan lagu “Akulah Dia” milik Drive dan “Hidupmu Hidupku” yang dibawakan oleh Zian Zigas. Selain itu, ia juga sempat membawakan lagu “Jujur Aku Tak Sanggup” milik Pasto dan “Untukku” milik Chrisye serta “Mohon Ampun Aku” dari D’masiv.

Pada tahun 2014, Alvin Jonathan mencoba bergabung dengan Mario Stevano, sebagai Runner Up Idola Cilik musim ketiga dan Patton runner up Idola Cilik musim kedua dalam grup bernama Yujin. Grup itu pun mengeluarkan single “Mengenalmu”. Sayangnya, pada tahun 2015, band ini bubar dan para personil memutuskan berkarir secara solo. Sempat setelah sukses menjadi juara di Idola Cilik, Alvin merilis single “Berteman Saja”

Alvin yang memiliki suara indah itu pun merilis lagu religi bersama Olga Victoria dengan judul “RancanganMu Indah” dan “Jiwaku Bersuka” pada tahun 2011. Alvin Jonathan juga mampu memainkan beberapa alat musik. Alvin Jonathan mempu bermain piano dan gitar.

Alvin Jonathan mengaku mengikuti audisi karena bosan dengan kehidupannya. “Karena saya bosan sama hidup saya,” kata Alvin yang langsung mengejutkan BCL saat itu.

Demikian penjelasan Alvin Jonathan, pemenang X Factor Indonesia. Diketahui, Alvin pernah mendapatkan penghargaan di ajang Idola Cilik sebelumnya dan berkarir di dunia musik. Kemudian dia sekarang menjadi pemenang X Factor Indonesia.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :