Profil Arawinda Kirana, Pemeran Yuni yang Jadi Trending Topic

Arawinda Kirana pada Rabu (6/7) pagi menjadi trending topic di media sosial. Netizen menduga pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 itu terlibat hubungan asmara dengan suami seseorang.
Berikut profil Arawinda Kirana, aktris muda yang meraih banyak prestasi saat membintangi film Yuni (2021).

Aktris yang bernama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi ini merupakan aktris kelahiran tahun 2001 yang telah menggeluti dunia akting sejak masih muda. Diketahui bahwa ia mulai bergabung dalam seni teater dan tari ketika ia berusia 6 tahun.

Sebelum tampil sebagai pemeran utama, Arawinda sempat tampil sebagai cameo di Galih dan Ratna (2017). Dia kemudian melakukan debut aktingnya sebagai karakter utama ketika dia membintangi Quarantine Tales (2020).

Film yang mengusung format antologi ini terdiri dari lima cerita. Arawinda membintangi segmen Happy Girls Don’t Cry, memerankan Adin.

Berkat perannya dalam film tersebut, Arawindah berhasil meraih Piala Maya 2020 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik. Ia mengungguli aktris muda lainnya, seperti Shakira Jasmine dalam Guru Guru Gokil (2020) dan Dannia Salsabilla dalam Mariposa (2020).

Nama Arawinda Kirana semakin melambung ketika ia membintangi film garapan Kamila Andini berjudul Yuni (2021). Ia berperan sebagai Yuni, gadis muda yang bermimpi tinggi yang dihantui tuntutan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Akting Arawinda dalam film tersebut sukses mengantar dirinya menjadi pemenang Piala FFI 2021 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia juga kembali memenangkan Piala Maya, kali ini untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

Arawinda juga mencatat capaian impresif dalam festival internasional. Ia terpilih sebagai Best Actress dalam Red Sea International Film Festival 2021 serta Asian World Film Festival 2021.

Selain itu, Arawinda pun membintangi sejumlah film dan serial. Beberapa di antaranya yaitu film pendek X&Y (2021), Angkringan the Series (2021), dan Unknown (2021).

Ia juga menjadi salah satu pemeran Before, Now & Then alias Nana, film terbaru Kamila Andini yang tayang perdana di Berlin International Film Festival 2022. Dalam film ini, Arawinda beradu peran dengan Happy Salma hingga Laura Basuki.

Selain aktif di dunia film, Arawinda juga sempat menjadi salah satu pemeran Serial Musikal Nurbaya. Ia berperan sebagai Siti Nurbaya dalam serial tersebut.

Belum lama ini Arawinda juga mengumumkan bahwa dirinya diterima untuk mengikuti program kuliah film di University of Southern California. Ia bakal bergabung ke jurusan Cinematic Arts Film and Television Production dari School of Cinematic Arts.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :