Profil Dan Biodata Lengkap Ustadzah Halimah Alaydrus: Sosok Pendakwah Dan Keturunan Nabi Sekaligus Penulis Produktif

Jakarta – Baru-baru ini nama ustadzah Halimah Alaydrus menjadi viral dan menjadi trending di Google. Ternyata banyak netizen yang penasaran dengan biodata keluarga khatib perempuan ini.

Dari namanya, orang akan mengerti bahwa dia adalah seorang sharifah, atau keturunan Nabi Muhammad dengan marga Alaydrus. Hal ini juga dibenarkan oleh garis keturunan orang tuanya.

Selain penasaran dengan sosok dan keluarga Halimah Alaydrus, banyak juga netizen yang mencari karya dai yang juga penulis ini. Dia adalah seorang penulis wanita yang produktif.

Tema tulisannya tidak jauh dari ilmu agama, sesuai minat dan keahliannya. Halimah tetap produktif di tengah kesibukannya sebagai pendakwah.

Mengutip wikipedia, beberapa bukunya yang diterbitkan antara lain:

  1. Bidadari Bumi – Kisah 9 wanita shalehah
  2. Tutur Hati – Kumpulan tulisan dari blog, twitter dan facebook
  3. Pilar Cahaya – Kisah 4 sahabat Nabi SAW yang pertama masuk Islam
  4. Muhasabah Cinta – Kisah dan nasihat tentang pernikahan
  5. Akhlak Kita (terjemahan Khuluquna karya Al Habib Umar bin Hafidz)
  6. Wahai anakku (terjemahan Ayyuhal Walad karya Imam Al Ghazali)
  7. Bidadari Bumi 2 – 9 Kisah wanita shalehah
  8. Kata Kita – Kumpulan catatan penerang jiwa

Terkait biografi Ustadzah Halimah Alaydrus, di bawah ini akan dibeberkan perjalanan pendidikan pesantren, formal, sekaligus latar belakangnya.

Halimah Alaydrus, wanita kelahiran Indramayu Jawa Barat tahun 1979 ini, sejak kecil memutuskan untuk mempelajari ilmu agama di beberapa pesantren daripada menyelesaikan pendidikan formalnya.

Darullughah wadda’wah di Bangil – Pasuruan Jawa timur adalah pesantren pertamanya, kemudian At Tauhidiyah Tegal dan Al Anwar Rembang Jawa tengah. Pendidikan terakhirnya di Daruz Zahro Tarim – Hadhramaut Yaman.

Di sana selain mengikuti proses belajar, juga dipercaya untuk mengajar.

Berkat dukungan suami, keluarga dan sahabat-sahabatnya, dia aktif mengajar di berbagai Majlis Taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya, juga melakukan Rihlah Da’wah dan Ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, Mesir, UAE dan Oman.

Kepiawaian menulis sebagaimana kecakapannya menyampaikan materi-materi dalam setiap majelisnya, dikemas dengan ringan sehingga mudah dipahami oleh banyak kalangan tanpa batasan usia ataupun latar belakang lainnya. Hadirnya media sosial menjadi salah satu media dakwahnya untuk syiar melalui tulisan di sela-sela kesibukan mengajarnya.

Pendidikan:

  1. Pesantren Darullughah Wadda’awiyah Bangil Pasuruan, 1991
  2. Pesantren At-Tauhidiyan Tegal, Jawa Tengah, 1995
  3. Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah, 1996
  4. Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman, 1998

Aktivitas:

Pengajar di Daruz Zahra Hadramaut Yaman. Pengajar di berbagai majelis di dalam negeri maupun mancanegara seperti Jakarta, Kuala Lumpur, Singapore, Oman, Australia, Mesir dll.

Mengajar di berbagai majelis taklim di Jakarta dan sekitarnya, Narasumber dalam berbagai seminar di Indonesia dan Mancanegara, Inisiator dan Speaker Muhasabah Cinta Event, Rihlah dakwah dan ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapore, Malaysia, Oman, Mesir, Brunei dan Australia, narasumber di radio swasta

Keluarga Ustadzah Halimah Alaydrus

Inilah biodata Ustadzah Halimah Alaydrus

Nama Lengkap: Halimah Alaydrus

Nama Lain: Ustadzah Halimah Alaydrus

Tanggal Lahir: 2 April 1979

Umur: 43 tahun

Nama Suami: Ahmad Al-Haddar

Nama Orangtua: Utsman Alaydrus dan Nur Assegaf

Akun Instagram: @halimahalaydrus

Akun Twitter @halimahalaydrus

Kanal YouTube: Ustadzah Halimah Alaydrus

Demikian biodata Ustadzah Halimah Alaydrus, dirangkum dari berbagai sumber.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :