Profil Farhat Abbas, Pengacara Kontroversial Kini Senggol Keluarga Haji Faisal

Belakangan ini, Farhat Abbas menjadi perbincangan publik karena menyenggol keluarga Haji Faisal. Pengacara kondang ini pun tak segan-segan menyebut Haji Faisal sebagai keluarga konten karena memanfaatkan keberadaan Gala Sky.

Jauh sebelum masalah dengan Haji Faisal, Farhat Abbas dikenal sebagai pengacara yang pidatonya penuh kontroversi. Farhat mulai dikenal publik sejak menjadi pengacara selebriti pada 2004. Pernikahan Farhat dengan penyanyi Nia Daniaty juga membawanya ke dunia artis. Mari kita lihat profil Farhat Abbas di bawah ini.

 

1. Dikenal Sebagai Pengacara Artis

Farhat Abbas lahir di Tembilahan, Riau pada 22 Juni 1976 dan kini berusia 45 tahun. Ia dikenal kerap menangani kasus hukum yang menjerat selebriti Indonesia. Farhat sendiri akhirnya menjadi terkenal bak selebritis.

2. Pidatonya Kontroversial

Selain itu, Farhat juga dikenal publik karena komentarnya yang blak-blakan tentang kasus-kasus yang sedang tren, perilaku para selebriti, pejabat hingga politisi dan terkadang bahkan hujatan. Tak sedikit yang mengira Farhat melakukan itu untuk mencari sensasi demi menarik perhatian publik.

3. Menikah dengan Nia Daniaty

Farhat Abbas menikah dengan penyanyi Nia Daniaty pada awal 2002 dan kemudian bercerai pada 2014 menyusul kabar kedekatannya dengan Regina, juru bicara pribadinya. Farhat juga dikabarkan akan menikah dengan seorang wanita bernama Ani Muryadi yang kemudian diakui dan diceraikan. Dari kasus asmara, keduanya beralih ke masalah klaim utang.

4. Tidak mengakui Gusti Rayhan sebagai anak

Pada 2013, seorang perempuan bernama Rita Tresnawati datang ke Komnas Perlindungan Anak karena Farhat Abbas tidak mengakui putranya, Gusti Rayhan Gibayus. Kini, Gusti Rayhan hadir sebagai model sekaligus aktor yang telah membintangi sejumlah film terkenal seperti Dilan 1990.

5. Tersandung Dalam Beberapa Kasus Seperti Dengan Ahok

Farhat yang mulai merambah dunia media sosial kerap menggunakan akun Twitternya untuk berkomentar kontroversial hingga tersandung beberapa kasus. Pada 2013, Farhat pernah mengomentari masalah plat nomor kendaraan (Ahok) Basuki Tjahaja Purnama dengan komentar yang mengandung SARA.

6. Pernah Bermusuhan Dengan Ahmad Dhani

Pada tahun yang sama, Farhat terlibat kasus dengan Ahmad Dhani karena komentarnya tentang kecelakaan Dul Jaelani. Bahkan karena itu Al Ghazali menantang Farhat untuk berduel tinju.

7. Kontroversi Dengan Caisar dan Soimah

Selain itu, Farhat sempat berseteru dengan Caisar YKS yang terkenal dengan “Shake Caesar”. Farhat menuduh Goyang Caesar mengundang Indonesia menjadi becong. Selain itu, Soimah yang juga dalam program YKS dengan Caesar, juga bentrok dengan Farhat.

8. Terjun ke Politik tapi Gagal

Farhat Abbas kemudian mencoba terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara pada 2013 namun gagal. Menjelang pemilihan presiden 2014, Farhat juga mencalonkan diri sebagai presiden dengan tagline “AkuIndonesia”.

9. Pernikahan dengan Nia Daniaty juga kandas

Gembira soal capres, Farhat ikut pemilu 2014 sebagai calon anggota DPR RI untuk Dapil Jakarta dari Partai Demokrat namun sayang lagi-lagi gagal. Kandas di dunia politik, pernikahan Farhat dan Nia Daniaty juga berakhir di tahun yang sama. Meski penuh kontroversi, Farhat sepertinya tidak pernah bosan menjalani profesinya sebagai pengacara artis.

10. Sekarang Dukung Doddy Sudrajat Melawan Haji Faisal

Kini, Farhat Abbas sempat menyindir keluarga Haji Faisal soal hak perwalian Gala Sky. Sejak awal, Farhat mengatakan bahwa putra mendiang Vanessa Angel akan hidup bahagia dan sejahtera jika diasuh oleh Doddy Sudrajat.

Itulah profil Farhat Abbas, pengacara ternama yang hidupnya penuh sensasi dan kontroversi. Apa pendapat Anda tentang sosok Farhat Abbas?

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :