Profil Hasnaeni Moein, Tersangka Kasus Korupsi Waskita Beton Precast

Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta menetapkan Direktur Utama PT Misi Metrical Misi, Hasnaeni atau yang lebih dikenal wanita emas, sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyelewengan dan atau penyalahgunaan penggunaan PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016-2020.

Kamis (22/9/2022), Hasnaeni meninggalkan gedung bundaran Jampidsus Kejaksaan, Jakarta Selatan, dengan mengenakan rompi tahanan warna pink dan tangan diborgol. Dia dibantu menggunakan kursi roda ke mobil tahanan.

Momen Hasnaeni "Wanita Emas" Histeris dan Meronta saat Masuk Mobil Tahanan  Kejagung

Hasnaeni sempat menutupi wajahnya dengan selendang kecil dari kamera awak media. Namun sesampainya di depan mobil tahanan, dia langsung berteriak histeris sambil kakinya dijepit ke dalam mobil.

“Bapak, jangan,” teriak Hasnaeni saat dipaksa masuk mobil tahanan.

Hasnaeni sendiri dijemput paksa petugas untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut. Menurut pengakuan petugas, dia juga melakukan hal serupa saat akan menjalani pemeriksaan.

Berdasarkan penelusuran, perempuan dengan nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein ini merupakan pendiri Partai Era Masyarakat Sejahtera atau disingkat pesta emas yang dibentuk pada 11 Juli 2020. Nama partai dan julukan perempuan emas itu berasal dari dirinya. jargon, yaitu era masyarakat sejahtera.

Hasnaeni yang pernah menjadi politisi Partai Demokrat ini tercatat beberapa kali mencoba maju menjadi kepala daerah, termasuk menjadi calon Walikota Tangerang Selatan pada 2010 dengan menggandeng Saiful Jamil. Hanya saja baru separuh jalan, calon wakil presiden akan mengundurkan diri.

Selain itu, perempuan kelahiran Makassar, 17 Juli 1976 ini juga mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta 2012, namun gagal menjadi bakal calon. Meski begitu, ia kembali mencoba maju dalam pencalonan gubernur dalam Pilgub 2017 dan tidak mendapat dukungan dari pihak manapun.

Hasnaeni adalah putra mantan politisi senior PDIP Max Moein yang pernah menjabat sebagai anggota DPR 1999-2004 dan 2004-2009. Adapun posisinya, Ketua Komisi IX dan Wakil Ketua Komisi XI serta sempat terlibat dalam kasus foto syur tersebut.

Putri Max Moein ini sempat terjun ke dunia artis dengan bermain di sinetron Jin dan Jun, serta Saras 008. Selain itu, ia diketahui memiliki rumah produksi sendiri.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :