Profil Lengkap Dan Fakta Unik Aya Asahina, Pemeran Kuina Di film Alice in Borderland 2

  • Whatsapp


Profil Lengkap Dan Fakta Unik Aya Asahina, Pemeran Kuina Di film Alice in Borderland 2

Saat ini Aya Asahina tengah menjadi sorotan netizen berkat penampilan aktingnya yang memukau di film Alice in Borderland 2. Aktris populer asal Jepang ini berperan sebagai seorang transgender yang jago bela diri bernama Kuina.

Netizen pun berkomentar kalau Aya Asahina benar-benar berhasil menghidupkan peran Kuina di serial tersebut. Nah, makin penasaran dengan sosok di balik Kuina? Yuk, simak biodata dan profil Aya Asahina berikut ini!

Read More

Nama: Aya Asahina

Nama panggung: Aya

Tempat lahir: Hyogo, Jepang

Tanggal lahir: 6 Oktober 1993

Umur: 29

Tinggi: 171 cm

Perjalanan karir

Tidak lengkap rasanya jika biodata dan profil Aya Asahina tidak mendalami perjalanan karir aktris Jepang ini. Sebelum namanya tenar sebagai aktris ternama, Aya dikenal sebagai model eksklusif majalah Ray.

Aya Asahina memulai debutnya sebagai aktris melalui serial drama berjudul Tokyo Alice pada tahun 2017. Berkat aktingnya yang memukau, ia kemudian didapuk sebagai Kurihara Nagisa di drama TBS Cheer Dance.

Setelah itu, nama Aya Asahina langsung melejit dan kebanjiran tawaran untuk membintangi berbagai judul drama dan film. Popularitasnya semakin meroket ketika dia membintangi drama aksi thriller Alice in Borderland.

Sukses memerankan sosok transgender yang jago karate bernama Kuina, Aya kembali didapuk untuk memainkan peran tersebut di season kedua.

Menjelajahi dunia akting sejak tahun 2017, tak heran jika wajah aktris ini menghiasi berbagai judul drama dan film Jepang. Nah, berikut film-film Aya yang wajib banget kamu tonton!

Cheer Dance

And, the Baton Was Passed

Grand Blue

Alice in Borderland

Alice in Borderland 2

Runway 24

We Are Rockets!

 

Penghargaan

Tidak ada keraguan tentang prestasi untuk orang berbakat seperti Aya Asahina. Selama karirnya sebagai model, ia telah memenangkan penghargaan dari perusahaan kosmetik ternama. Salah satu prestasi yang pernah diraih Aya Asahina selama berkarier di dunia entertainment adalah saat dirinya didapuk menjadi Pemenang DHC Grand Prix Cinderella di DHC Awards.

Fakta unik

Setelah 2 tahun berpacaran dengan sang kekasih, Aya Asahina dan Kenjiro Yamashita akhirnya memutuskan untuk menikah pada 26 Juli 2021. Potret pernikahannya dengan anggota Sandaime J-Soul Brothers bikin iri fans karena romantis banget!

Saat pertama kali melihat potret Aya, Anda tidak akan menyangka bahwa aktris populer ini sudah berusia 29 tahun namun dirinya tetap terlihat cantik dan awet muda.

Demikian informasi mengenai profil dan fakta unik Aya Asahina.

Related posts