Putra Siregar Bantah Kesaksian Nur Alamsyah dalam Persidangan: Saya Tidak Memukul Tapi Melerai

Jakarta – Terdakwa kasus dugaan pemukulan, Putra Siregar, mengaku keberatan dengan keterangan korban Nur Alamsyah yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 14 Juli 2022. .

Sementara itu, Putra Siregar dan Rico Valentino menghadiri sidang kasus pemukulan yang menjerat mereka, yang digelar secara online dari Rutan Polres Metro Jakarta Selatan itu.

Sementara itu, Muhammad Nur Alamsyah sebagai saksi kembali absen dalam persidangan. JPU kemudian menjelaskan alasan ketidakhadiran NMA dalam sidang hari ini.

“Dia berhalangan hadir karena ada tes, yang bersangkutan meminta untuk (kesaksiannya) dibacakan yang mulia,” ujar JPU kepada majelis hakim PN Jaksel.

Abu Hanifah selaku hakim ketua kemudian menyetujui permohonan jaksa. Berdasarkan keterangan Nur Alamsyah, jaksa mengatakan bahwa Putra Siregar ikut memukul korban ditengah kerumunan.

Menanggapi hal tersebut, suami Septia Yetri ini pun membantah keterangan saksi. “(Keberatan) Ada yang mulia, karena saya disitu tidak memukul tapi merelai, karena sahabat saya Rico dikerumuni orang. Tapi memang saya ada gerakan, karena ada provokasi yang mulia karena sangat ramai,” ucap Putra Siregar selaku terdakwa dipersidangan.

Seperti diketahui, JPU dalam dakwaannya menyebutkan Putra Siregar dan Rico Valentino melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah.

Lantaran itu, Putra Siregar dan Rico Valentino dikenakan Pasal 170 ayat (1) KUHP atau kedua, Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :