Raffi Ahmad Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023: Kita Harus Sukseskan Bersama

JAKARTA – Aktor sekaligus presenter, Raffi Ahmad mengaku bangga setelah dinobatkan sebagai duta piala dunia bola basket FIBA 2023. Selain itu, Indonesia juga dipercaya menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina dalam acara tersebut.

Raffi Ahmad menghadiri pengukuhan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 yang berlangsung di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Agustus 2022.

Selain itu, hadir pula Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Zainudin Amalai dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Kehadiran suami Nagita Slavina itu pun menunjukkan dukungannya terhadap acara tersebut. Pasalnya, Raffi baru-baru ini didapuk sebagai duta piala dunia bola basket FIBA ​​2023.

“Ya senang, suatu kehormatan buat saya untuk bisa menjadi local brand amassador, mewakili wajah Indonesia untuk kita bisa mensosialisasikan tentang Piala Dunia Basket 2023 nanti,” kata Raffi Ahmad, Minggu (28/8/2022).

Raffi pun tampak antusias saat mengikuti acara tersebut.

“Karena Indonesia menjadi tuan rumah kita harus mensosialisasikan dan juga pengalaman untuk seluruh insan bola basket dunia apalagi bakal banyak bintang dunia yang main disini,” lanjut bapak dua anak tersebut.

Ayah Rafathar ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung perhelatan ini.

“Menjadi pengalaman yang sangat luar biasa buat kita, jadi kita harus sukseskan bersama-sama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, panitia penyelenggara FIBA World Cup 2023 baru saja menggelar persmian Indonesia sebagai salah satu tuan rumah di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara ini, Raffi Ahmad dan Menteri terkait pun berkesempatan menekan tombol perhitungan mundur satu tahun FIBA World Cup digelar.

Acara tersebut juga mengundang perhatian publik yang melintas di kawasan tersebut.

Ini karena Indonesia secara resmi diumumkan menjadi tuan rumah ajang basket kelas dunia bersama dua negara lain yakni Jepang dan Filipina.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :