Raksasa Perbankan AS Goldman Sachs dan JPMorgan Menghentikan Bisnis di Rusia – Berita Keuangan Bitcoin

Raksasa Perbankan AS Goldman Sachs dan JPMorgan Menghentikan Bisnis di Rusia – Berita Keuangan Bitcoin

Bank investasi global Goldman Sachs dan JPMorgan Chase menghentikan bisnis di Federasi Rusia. Langkah itu dilakukan ketika sanksi barat terhadap Moskow atas keputusannya untuk meluncurkan invasi militer ke Ukraina terus meluas, didukung oleh lembaga keuangan terkemuka.

Goldman Sachs dan JPMorgan Menurunkan Operasi Rusia

Goldman Sachs Group dan JPMorgan Chase telah menjadi bank-bank besar Amerika pertama yang mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Rusia, sebuah proses yang menurut para pakar industri dapat memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Keputusan mereka mengikuti penerapan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Moskow atas serangan militernya di negara tetangga Ukraina.

Pembatasan, yang telah mempengaruhi bidang keuangan, mempersulit lembaga perbankan untuk beroperasi di Federasi Rusia. Reuters mencatat bahwa sementara bank-bank Eropa lebih terekspos ke Rusia, bank-bank AS juga memiliki eksposur yang signifikan, dengan total $14,7 miliar, menurut data yang disediakan oleh Bank of International Settlements.

Dalam sebuah pernyataan, Goldman Sachs mengatakan pihaknya bertindak sesuai dengan persyaratan peraturan dan lisensi. Sebuah sumber mengungkapkan bahwa bank saat ini menghentikan operasinya daripada segera keluar. Eksposur kredit Goldman ke Rusia berjumlah $650 juta. Sahamnya turun 2,8% menjadi $325,97 pada perdagangan tengah hari pada hari Rabu.

“Sesuai dengan arahan oleh pemerintah di seluruh dunia, kami telah secara aktif melepaskan bisnis Rusia dan belum mengejar bisnis baru di Rusia,” kata JPMorgan dalam pernyataannya. Bank menjelaskan bahwa aktivitasnya saat ini terbatas sementara membantu klien global menutup kewajiban yang sudah ada sebelumnya, mengelola risiko terkait Rusia, dan bertindak sebagai kustodian bagi klien.

Sementara itu, Citigroup telah mengumumkan operasi bisnis konsumernya di Rusia sekarang terbatas dan bank sedang melaksanakan rencana untuk melepaskan waralaba. Dengan hampir $ 10 miliar, Citigroup adalah bank AS dengan eksposur Rusia terbesar dan telah mengakui melalui eksekutif keuangan bahwa kerugiannya berpotensi mencapai setengah dari total itu.

Menurut data Refinitiv yang dikutip dalam laporan tersebut, Goldman Sachs menghasilkan $ 19,5 juta dalam pendapatan perbankan investasi pada tahun 2021. Dengan $ 32,8 juta, JPMorgan berada di urutan kedua setelah VTB Capital Rusia. Citigroup menghasilkan $22,8 juta.

Rusia telah menjadi sasaran dengan meningkatnya sanksi atas perang di Ukraina, membatasi aksesnya ke sistem keuangan global dan aset kripto. Beberapa bank Rusia telah dipotong dari SWIFT jaringan pesan antar bank. Penyedia pembayaran dan pengiriman uang seperti Western Union, Paypal, Remitly, dan Revolut telah menangguhkan layanan di negara tersebut. Visa dan Mastercard juga menghentikan operasinya.

Apakah Anda mengharapkan lebih banyak lembaga perbankan global untuk keluar dari pasar Rusia? Beritahu kami di bagian komentar di bawah.

Penafian: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan apa pun yang disebutkan dalam artikel ini.

Demikian informasi yang dapat kami berikan pada kesempatan ini. Semoga dengan adanya informasi mengenai Raksasa Perbankan AS Goldman Sachs dan JPMorgan Menghentikan Bisnis di Rusia – Berita Keuangan Bitcoin
dapat memberikan wawasan anda tentang berita cryptocurrency. Anda dapat juga melihat berita lainnya disitus ini. Thanks dan semoga bermanfaat untuk anda.

Dikutip dari :Source link

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :