Resep Baklava yang Enak

Resep Baklava – Untuk Membuat Resep kue ini, anda memerlukan waktu kurang lebih 55 menit. Resep dan bahan yang digunakan untuk Resep Baklava telah di coba dengan hasil Hasil: 15 potong. Tingkat kesulitan dari resep ini tergolong Tingkat kesulitan: Mudah.
Anda bisa langsung membuat Resep kue ini sesuai dengan bahan dan langkah sebagai berikut :

Bahan Resep Baklava

Bahan-bahanHasil: Filo pastry – 36 lembar Kacang tanah, sangrai – 100 gram Chocochips – 100 gram Palm sugar – 3 sdm Kayu manis, bubuk – 1 sdt Mentega cair, untuk olesan – secukupnyaSirup: Gula pasir – 200 gram Air – 200 ml Air lemon – 1 sdm .

Cara Membuat Resep Baklava

Langkah1 .Campur kacang tanah, palm sugar, dan kayu manis bubuk, haluskan menggunakan food processor.2 .Ambil satu lembar filo letakkan di dasar pinggan tahan panas atau loyang. Oles permukaannya dengan mentega cair, tumpuk kembali dengan kulit filo, lalu oles lagi permukaanya dengan mentega cair. Ulangi hingga 6 lapis.3 .Taburi dengan kacang yang sudah dihaluskan dan chocochips, kemudian tutup dengan kulit filo, olesi dengan margarin cair. Ulangi menumpuk kulit filo hingga 6 lapis. Setelah itu taburi kembali dengan isian, lakukan sampai kulit dan isian baklava habis. Sisakan sedikit isian untuk topping.4 .Potong-potong baklava yang sudah tersusun di pinggan.5 .Panggang 180°C selama 45 menit sampai matang kecoklatan.6 .Sirup: Campur semua bahan sirup jadi satu, masak sampai mendidih dan air sedikit menyusut.7 .Siram sirup ke atas baklava, biarkan sirup terserap baru disajikan.

Semoga dengan adanya info Resep Baklava. Bisa membuat anda lebih mempunyai wawasan untuk memasak kue. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :