Cheff Vina Seorang Penulis Blog yang fokus di bidang resep dan kulilner. Inti dari Resep Enak dan Praktis adalah terus mencoba!

Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal

Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal

Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal – Cireng yang merupakan makanan ringan dan camilan merupakan salah satu makanan favorite orang orang khususnya di kota kota besar. Tau gak kamu Cireng itu ada kepanjangannya loh, Aci Goreng  yang lebih dikenal dengan Cireng ini merupakan makanan khas sunda. Kamu bisa menemukan Cireng pada dagangan gorengan. Nah dihalaman ini kamu bisa membuat Cemilan Cireng ini dirumah kok. Selain lebih higienis, praktis dan sederhana tentunya kamu bisa menghidangkan sesuai dengan selera keluarga. Kamu Dapat memasak Cireng Salju Ketumbar anti gagal dengan 8 Bahan dan 6 Langkah :

Bahan Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal

  1. Siapkan 500 gram tepung tapioka.
  2. Siapkan 2 batang daun bawang.
  3. Siapkan Bahan biang
  4. Sediakan 6 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Siapkan 1/2 sdm garam (suka asin bole ditambah).
  7. Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  8. Siapkan 400 ml air.

Langkah Cara Membuat Cireng Salju Ketumbar Anti gagal

  1. Siapkan tepung tapioka di baskom, sisihkan. Rajang daun bawang, haluskan ketumbar dan bawang putih. Sisihkan..
  2. Masukkan daun bawang ke tepung tapioka. Di panci masukkan bahan biang. Ketika air mendidih, ambil 3 sdm tapioka yang di baskom..
  3. Aduk aduk sampai meletup. Angkat. Masukkan adonan biang ke baskom wadah tepung tapioka. Tunggu agak hangat (30 detik – 1 menit). Campur, uleni jangan terlalu keras..
  4. Uleni hingga tercampur saja. Kemudian ambil adonan. Pipihkan kemudian lumuri dengan tepung tapioka di kedua sisinya agar waktu disimpan tidak saling menempel. Ketika dirasa waktu membentuk adonan terasa lengket, taburi tangan dengan tepung tapioka..
  5. Kalau ingin disimpan di frezzer. Tunggu benar benar dingin dulu baru disimpan di wadah bersih dan tertutup. Kalau ingin langsung dinikmati, cireng bisa langsung digoreng dan ini sama sekali tidak meledak ketika digoreng..
  6. Tiriskan. Cireng enak dinikmati dengan cocolan sambal favorit

Baca juga Resep Spaghetti Aglio Olio

Nah Cukup Mudah kan untuk membuat Cireng ? Semoga dengan adanya resep yang kami berikan ini dapat membuat kamu bertambah pengetahuan tentang masak memasak ya. Kamu juga bisa menggunakan resep ini untuk dijadikan sebagai camilan untuk di jual kok. Terima kasih dan selamat mencoba.

Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal
Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal

Resep Cireng Salju Ketumbar Anti Gagal - Cireng yang merupakan makanan ringan dan camilan merupakan salah satu makanan favorite orang orang khususnya di kota kota besar. Tau gak kamu Cireng itu ada kepanjangannya loh, Aci Goreng  yang lebih dikenal dengan Cireng ini merupakan makanan khas sunda. Kamu bisa menemukan Cireng pada dagangan gorengan. Nah dihalaman ini kamu bisa membuat Cemilan Cireng ini dirumah kok. Selain lebih higienis, praktis dan sederhana tentunya kamu bisa menghidangkan sesuai dengan selera keluarga. Kamu Dapat memasak Cireng Salju Ketumbar anti gagal dengan 8 Bahan dan 6 Langkah :

Tipe: Masakan Khas

Masakan: Sunda Indonesia

Kata Kunci: Cireng Salju

Jumlah Yang Dihasilkan Resep: 1 Porsi

Waktu persiapan: 20M

Waktu Memasak: 30M

Total Waktu: 50M

Bahan Resep:

  • Siapkan 500 gram tepung tapioka.
  • Siapkan 2 batang daun bawang.
  • Siapkan Bahan biang 
  • Sediakan 6 siung bawang putih.
  • Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  • Siapkan 1/2 sdm garam (suka asin bole ditambah).
  • Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  • Siapkan 400 ml air.

Petunjuk Resep: Siapkan tepung tapioka di baskom, sisihkan. Rajang daun bawang, haluskan ketumbar dan bawang putih. Sisihkan.. Masukkan daun bawang ke tepung tapioka. Di panci masukkan bahan biang. Ketika air mendidih, ambil 3 sdm tapioka yang di baskom.. Aduk aduk sampai meletup. Angkat. Masukkan adonan biang ke baskom wadah tepung tapioka. Tunggu agak hangat (30 detik - 1 menit). Campur, uleni jangan terlalu keras.. Uleni hingga tercampur saja. Kemudian ambil adonan. Pipihkan kemudian lumuri dengan tepung tapioka di kedua sisinya agar waktu disimpan tidak saling menempel. Ketika dirasa waktu membentuk adonan terasa lengket, taburi tangan dengan tepung tapioka.. Kalau ingin disimpan di frezzer. Tunggu benar benar dingin dulu baru disimpan di wadah bersih dan tertutup. Kalau ingin langsung dinikmati, cireng bisa langsung digoreng dan ini sama sekali tidak meledak ketika digoreng.. Tiriskan. Cireng enak dinikmati dengan cocolan sambal favorit 

Avatar for Cheff Vina
Cheff Vina Seorang Penulis Blog yang fokus di bidang resep dan kulilner. Inti dari Resep Enak dan Praktis adalah terus mencoba!