Resep Donat Kampung secara Mudah

Resep Donat Kampung – Untuk Membuat Resep kue ini, anda memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. Resep dan bahan yang digunakan untuk Resep Donat Kampung telah di coba dengan hasil Hasil: 14 buah. Tingkat kesulitan dari resep ini tergolong Tingkat kesulitan: Sedang.
Anda bisa segera membuat Resep kue ini cocok dengan bahan dan langkah sebagai berikut :

Bahan Resep Donat Kampung

Bahan-bahanHasil: Tepung terigu, protein tinggi – 250 gram Tepung terigu, protein sedang – 50 gram Ragi instan – 6 gram Gula pasir – 50 gram Susu bubuk – 20 gram Telur – 1 butir Air es – 160 ml Margarin – 40 gram Garam – 1/4 sdtOlesan dan Topping: Margarin – secukupnya Meses – secukupnya Gula halus – secukupnya .

Cara Membuat Resep Donat Kampung

Langkah1 .Dalam wadah campur tepung terigu, ragi instant, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata.2 .Masukkan telur dan air sedikit-sedikit sambil dimixer dengan kecepatan rendah, atau uleni sampai adonan menyatu.3 .Masukkan margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis.4 .Bagi adonan masing-masing seberat 45 gram, bulatkan lalu tata di atas kertas roti yang sudah ditaburi tepung terigu. Lakukan hingga adonan habis.5 .Lubangi bagian tengah donat menggunakan jari, diamkan hingga mengembang 2x lipat kurang lebih 30 menit.6 .Goreng donat dengan minyak banyak dan api sedang cenderung kecil sampai matang satu sisi, cukup sekali balik lalu matangkan sisi sebaliknya. Angkat dan tiriskan.7 .Setelah dingin taburi dengan gula halus jika ingin berlapis gula halus. Kalau ingin donat kampung meses, oles permukaan dengan margarin lalu taburi dengan meses.

Semoga dengan adanya informasi Resep Donat Kampung. Bisa membuat anda lebih memiliki wawasan untuk memasak kue. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :