Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan

Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan – Untuk Membuat Resep ini, anda memerlukan waktu kurang lebih
2jam .
Resep dan bahan yang digunakan untuk Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan telah di coba untuk
6 Porsi .
Tingkat kesulitan dari resep ini tergolong
Cukup rumit .
Anda dapat segera membikin
Setiap keluarga pasti punya kuliner rumahan unggulan tersendiri kan, Bu? Resep kuliner rumahan umumya memang sederhana dan gampang dijadikan karena nggak perlu pakai teknik yang ribet, serta nggak memerlukan bahan atau alat masak yang mahal buat memasaknya. Jikalau Ibu berkeinginan menyajikan kuliner rumahan yang unik dan sedikit berbeda dari lazimnya, Ibu bisa cobain sebagian resep masakan rumahan yang lezat dan unik. Resep Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan cocok dengan bahan dan langkah sebagai berikut :

Bahan Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan

250

g beras, cuci bersih, rendam selama 1 jam

250

ml santan kental

500

ml susu rendah lemak

1

sdt garam

½

sdt Royco Kaldu Ayam

1

lembar daun salam

daun pisang, untuk membungkus

tusuk gigi

Tumis oncom

200

g oncom, haluskan

2

cm lengkuas, memarkan

150

ml santan kental

2

lembar daun salam

1

sdt Royco Kaldu Ayam

50

g daun kemangi

3

sdm minyak, untuk menumis

Bumbu halus

7

butir bawang merah

2

siung bawang putih

5

buah cabai merah

5

cm kencur

½

sdt garam

½

sdt gula pasir

Cara Membuat Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan

Cara membuat

1

Aron beras bersama susu rendah lemak, santan, daun salam, garam, dan Royco Kaldu Ayam. Masak di atas api sedang hingga santan dan susu terserap habis. Angkat.

2

Kukus nasi dalam dandang panas hingga matang. Angkat. Sisihkan.

3

Tumis oncom: Panaskan 1 sdm minyak, masak oncom selama 5 menit atau hingga aroma langunya menghilang. Angkat. Sisihkan oncom. Panaskan sisa minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, dan daun salam hingga harum. Tuang santan dan Royco Kaldu Ayam, masak hingga santan hampir terserap habis. Tambahkan daun kemangi, aduk. Masak hingga daun kemangi layu. Angkat. Sisihkan.

4

Lontong oncom: Ambil selembar daun pisang, letakkan 3-4 sdm nasi ke atasnya. Sendokkan 1 sdm tumis oncom ke bagian tengahnya. Gulung dan bungkus membentuk silinder sambil dipadatkan. Sematkan dengan tusuk gigi di kedua sisi ujungnya. Ulangi proses serupa pada sisa bahan.

5

Kukus lontong oncom dalam dandang panas hingga matang selama 30 menit. Angkat. Sajikan.

Semoga dengan adanya info Resep Lontong Oncom Kemangi, Ide Sarapan Enak dan Mengenyangkan. Bisa membuat anda lebih memiliki wawasan untuk memasak. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :