Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri

Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri – Untuk Membuat Resep ini, anda memerlukan waktu kurang lebih
1jam 20mnt .
Resep dan bahan yang digunakan untuk Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri telah di coba untuk
6 Porsi .
Tingkat kesulitan dari resep ini tergolong
Cukup rumit .
Anda bisa seketika membuat
Tiap keluarga pasti punya kuliner rumahan favorit tersendiri kan, Bu? Resep masakan rumahan umumya memang simpel dan gampang dijadikan sebab nggak perlu gunakan teknik yang ribet, serta nggak membutuhkan bahan atau alat masak yang mahal buat memasaknya. Apabila Ibu berkeinginan menyajikan kuliner rumahan yang unik dan sedikit berbeda dari umumnya, Ibu dapat cobain sebagian resep kuliner rumahan yang lezat dan unik. Resep Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri pantas dengan bahan dan langkah sebagai berikut :

Bahan Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri

Bahan

500

g daging iga kambing, buang sebagian lemak

250

g daging kambing tanpa lemak

1500

ml air

3

lembar daun salam

3

batang kayu manis

1

cm jahe

2

sdm garam masala

2

sdm asam jawa, larutkan bersama 5 sdm air hangat

minyak, untuk menggoreng

Nasi mandi

500

g beras basmati, rendam selama 30 menit

3

sdm ghee

1

buah bawang bombay, iris tipis

5

siung bawang putih, cincang

3

batang kayu manis

5

butir cengkeh

6

butir kapulaga hijau

3

butir pekak

½

butir pala

2

buah tomat, potong-potong

2

sdt jintan

1

sdt garam masala

½

sdt merica putih bubuk

3

sdt Royco Kaldu Sapi

1

sdt bubuk kunyit, larutkan dengan 5 sdm air

Pelengkap

kismis

bawang merah goreng

tomat, potong kecil

cabai rawit, potong kecil

Cara Membuat Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri

Cara membuat

1

Rebus daging iga dan daging kambing bersama daun salam, kayu manis, jahe, dan garam masala. Masak hingga empuk selama ±1,5 jam. Angkat dan sisihkan daging kambing. Saring air rebusannya, ambil kaldu daging sebanyak 650 ml. Sisihkan.

2

Lumuri daging kambing dengan air asam jawa secara merata. Panaskan minyak, goreng sebentar daging kambing hingga berubah warna. Angkat dan sisihkan.

3

Panaskan ghee, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan cengkih, pekak, kapulaga, kayu manis, dan pala. Masukkan beras dan aduk merata.

4

Kemudian, masukkan tomat, jintan bubuk, garam masala, merica putih bubuk, dan Royco Kaldu Sapi, garam, aduk rata. Lalu, masukkan 650 ml air kaldu daging, aduk. Masak hingga air terserap habis. Angkat.

5

Kukus nasi dalam dandang panas hingga matang. Tuang larutan bubuk kunyit di atas nasi secara merata. Tata daging kambing yang sudah digoreng ke atasnya. Tutup, kukus kembali selama 20 menit. Angkat. Sajikan bersama pelengkap.

Semoga dengan adanya informasi Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri. Dapat membuat kalian lebih memiliki wawasan untuk memasak. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :