Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran

Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran – Untuk Membuat Resep ini, anda memerlukan waktu kurang lebih
55mnt .
Resep dan bahan yang digunakan untuk Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran telah di coba untuk
4 Porsi .
Tingkat kesulitan dari resep ini tergolong
Cukup rumit .
Anda dapat seketika membuat
Setiap keluarga pasti punya masakan rumahan favorit tersendiri kan, Bu? Resep masakan rumahan umumya memang simpel dan gampang dijadikan sebab nggak perlu pakai teknik yang ribet, serta nggak memerlukan bahan atau alat masak yang mahal buat memasaknya. Jika Ibu mau menyampaikan masakan rumahan yang unik dan sedikit berbeda dari biasanya, Ibu dapat cobain sebagian resep masakan rumahan yang lezat dan unik. Resep Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran layak dengan bahan dan langkah sebagai berikut :

Bahan Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran

4

potong fillet dada ayam, pukul-pukul agar melebar

1

sdm Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Goreng Belacan

2

butir telur, kocok

120

gram tepung terigu

180

gram tepung panir

2

sdm mentega tawar

Minyak sayur

Makanan pendamping

Wortel

Kacang polong

Jagung manis

Kentang, goreng

Saus jamur

Mentega

Jamur

Bawang bombay

Tepung terigu

Susu

Garam

Merica

Cara Membuat Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran

Cara membuat

1

Untuk membuat saus jamur: Lelehkan mentega dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan jamur dan aduk-aduk hingga layu. Tambahkan tepung terigu dan aduk-aduk hingga terigu matang. Bubuhi garam dan merica hingga rasa menjadi pas. Tuangi susu dan sisa bahan. Didihkan, angkat, dan sisihkan.
 

2

Lumuri fillet dada ayam dengan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng. Ratakan bumbu dengan menekan ayam bolak-balik hingga meresap.

3

Bubuhi ayam bumbu dengan tepung terigu hingga rata. Kemudian celupkan ke dalam telur. Lanjutkan dengan diselimuti tepung panir sampai merata.

4

Panaskan minyak, masukkan mentega dan biarkan leleh. Goreng fillet ayam satu per satu di atas api sedang hingga matang dan berwarna keemasan. Angkat dan sisihkan.

5

Sajikan steak ayam dan siram dengan saus jamur, lengkapi dengan rebusan sayuran dan kentang goreng.

6

Tip: Cara lain agar steak ayam matang sempurna adalah dengan menggoreng steak ayam terlebih dahulu dengan minyak dan mentega. Kemudian taruh di hot plate dan panggang dalam oven panas bersuhu 160°C hingga matang sepenuhnya.

Semoga dengan adanya info Resep Steak Ayam Crispy Bergaya Restoran. Bisa membuat anda lebih memiliki wawasan untuk memasak. Terima kasih dan lihat juga resep lainnya disitus ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :