Resep Tamago Sushi  ala rumahan – Saat anda mampir ke restoran Jepang, mungkin salah satu tujuan anda adalah mencicipi tamagoyaki. Ya, Tamago pada dasarnya adalah telur dadar gulung ala Jepang. Hidangan khas jepang ini bisa kamu temukan hampir disemua tempat makan jepang dalam berbagai bentuh misalnya sushi ataupun bento. Tapi ternyata tidak susah loh untuk membuat Tamago sushi dirumah. Kamu bisa memasak Tamago Sushi memakai 9 bahan dan 5 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan Membuat Tamago Sushi

  1. Sediakan 2 lembar nori.
  2. Bunda butuh 200 gr nasi hangat.
  3. Anda butuh 2 butir telur, dadar lalu gulung (resep asli diorak arik).
  4. Sediakan Secukupnya Furikare.
  5. Siapkan Furikare Homemade:.
  6. Sediakan 1 lembar nori panggan, potong tipis.
  7. Sediakan 15 gr wijen putih.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.

Cara membuat Tamago Sushi

  1. Furikare homemade : siapkan bahan, campur wijen dengan garam dan gula lalu sangrai sambil diaduk-aduk sekitar 10 menit, angkat. Lalu dinginkan wijen kemudian campur dengan potongan nori, aduk rata. Furikare siap digunakan..
  2. Siapkan telur yang sudah didadar kemudian digulung (seperti buat tamagoyaki), siapkan nasi dan nori lembaran..
  3. Siapkan sushi matt, saya pakai baking paper😁, lalu diatas sushi matt letakkan 1 lembar nori, lalu tata nasi diatas nori, lalu taruh telur dadar gulung diatas nasi, lalu taburi furikare secukupnya..
  4. Lalu gulung perlahan, kemudian padatkan, lakukan buat sushi 1 lagi seperti langkah sebelumnya..
  5. Lalu potong ditengah sushi menjadi 2 bagian, lalu potong sushi, untuk sekali makan, jadi saya potong tiap bagian menjadi 5 sushi, jadi total 10 buah sushi.

baca juga Resep Papeda Gulung Telur

Resep Tamago Sushi – Resep Tamago Sushi diatas telah di buat dan di publish di cookpad dan tentunya kamu bisa berkreasi sendiri untuk mendapatkan citarasa yang sesuai dengan keluarga kamu. Jadi kamu bisa membuat Tamago sushi enak ala rumahan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar kan ? Selamat mencoba.