Ria Ricis Kembali Dihujat Gegara Panggil Moana dengan Sebutan ‘Mbak’

  • Whatsapp


Ria Ricis Kembali Dihujat Gegara Panggil Moana dengan Sebutan ‘Mbak’

Netizen masih mengkritik perlakuan Ria Ricis terhadap anaknya, Baby Moana. Bahkan Ria Ricis disebut tidak menghormati anak itu, karena memanggilnya ‘mbak’ sama seperti seolah memanggilnya asisten rumah tangga.

Padahal menurutnya, sapaan ‘mbak’ untuk Baby Moana adalah sebutan sayang kepada sang anak. Ria Ricis bahkan mengaku almarhum ayahnya sering memanggil cucunya ‘mbak’.

Read More

Netizen mengecam Ria Ricis karena menyebut Baby Moana sebagai ‘mbak’. Menurut netizen, panggilan itu tidak pantas untuk Baby Moana yang masih kecil dan belum memiliki saudara perempuan.

Netizen bahkan menyebut nada dan intonasi Ria Ricis seperti memanggil anak asisten rumah tangga. Komentar netizen tersebut kemudian dibacakan oleh Ria Ricis seperti di kanal YouTube Ricis TV.

“Jadi tuh kemarin tuh ada yang gak terima, aku panggil anak aku dengan sebutan ‘mbak’,” kata Ria Ricis.

Ria Ricis membacakan isi komentar netizen yang sangat mengejutkan dirinya. Netizen menilai Ria Ricis seolah-olah memanggil anak asisten rumah tangga sehingga kurang pantas memanggil Moana ‘mbak’.

“Moana jangan panggil saya kak, kesannya bayinya anak ibu rumah tangga, panggil saja adiknya biar nggak cocok sama pengasuhnya. Lagi pula Moana bukan asli Jawa, 70 persen orang Sumatera,” ujar Ria Ricis membaca komentar netizen.

Ria Ricis pun mengaku bahwa memang 70 persen keluarganya adalah orang Sumatera. Hanya bapaknya orang Jawa. Namun, ternyata sang ayah selalu memanggil cucunya dengan ‘Mbak’, mulai dari Maryam, Khadeejah, bahkan mendiang ayahnya Ricis memanggilnya Mbak Ria.

“Moana jangan dipanggil mbak dong, kesannya baby anak ART, panggil kakak aja biar gak saru dengan mbak pengasuh. Lagian Moana bukan asli orang Jawa kok, 70 persen orang Sumatera,” kata Ria Ricis.

Dia memanggil Baby Moana sebagai ‘mbak’ untuk mengingat ayahnya yang tidak pernah bertemu dengan Baby Moana. Ria Ricis berharap, jika ayahnya tidak bisa memanggil Moana sebagai ‘Mbak’ dia bisa diwakili oleh saya.

““Cuma papa manggil cucunya dengan mbak, mbak Maryam, mbak Khadeejah, bahkan aku dipanggil mbak Ria, mbak Ria,” kata Ria Ricis.

Selain itu, menurut Ria Ricis, setiap orang tua memiliki nama panggilan untuk anaknya. Ada yang bilang kakak, adik, sayang, ayang, atau baby. Semua panggilan sayang sangat wajar digunakan orang tua untuk anaknya dengan tetap dalam batas wajar.

“Setiap orang tua itu punya panggilan kesayangan sendiri untuk anaknya. Ada yang manggil kakak, dede, ada yang manggil abang, ayang, baby, gitu-gitu,” pungkas Ria Ricis.

 

Related posts