Ringkasan Berdasarkan Bacaan Indonesia Sebagai Negara Maritim Dan Agraris – SD Kelas 5

  • Whatsapp


Membuat ringkasan berdasarkan bacaan Indonesia sebagai Negara Maritim dan Agraris tema 5 kelas 5

Ringkasan Berdasarkan Bacaan Indonesia Sebagai Negara Maritim Dan Agraris – Pada kesempatan ini kami akan membahas seputar Ringkasan Berdasarkan Bacaan Indonesia Sebagai Negara Maritim Dan Agraris. Dengan adanya pembelajaran ini, besar harapan Ramal.id bahwa kalian bisa menerapkan tulisan ini sebagai sebuah petunjuk untuk belajar. Nah seketika saja untuk sahabat sahabat kelas 5 SD segera kita belajar bersama dibawah ini :

Membuat ringkasan berdasarkan bacaan Indonesia sebagai Negara Maritim dan Agraris, pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 5 halaman 30 31 32 34 35 36 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Komponen Ekosistem di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Paragraf Pikiran Utama Informasi Penting dari bacaan Indonesia sebagai Negara Maritim dan Agraris di buku tematik.

Membuat ringkasan berdasarkan bacaan Indonesia sebagai Negara Maritim dan Agraris tema 5 kelas 5

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 30

2. Membuat ringkasan berdasarkan bacaan

Dengan menggunakan tabel yang berisi pokok pikiran dan informasi penting di atas, buatlah sebuah ringkasan. Tuliskanlah ringkasanmu dalam satu paragraf dengan menggunakan kalimatmu sendiri. Perhatikan tanda baca, penggunaan huruf kapital yang tepat, dan penggunaan kata-kata baku dalam kalimat bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Jawaban : Indonesia mempunyai kondisi geografis yang unik di antara negara-negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. Selain sebagai negara kepulauan dan maritim, Indonesia berdasarkan kondisi geografisnya juga merupakan negara agraris. Keberadaan negara Indonesia sebagai negara tropis juga sangat menguntungkan.

1. Mengapa tanggal 20 Mei yang merupakan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional?
2. Bagaimana peran dr. Wahidin Soedirohusodo terhadap berdirinya organisasi Budi Utomo?
3. Apa saja yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI pada waktu dulu dan sekarang? Jelaskan!
4. Apa saja usaha yang telah dilakukan untuk mengatasi ancaman terhadap keutuhan NKRI pada waktu dulu dan sekarang?

Jawaban, buka disini: Mengapa tanggal 20 Mei yang merupakan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 5 kelas 5 SD halaman 30 tentang Ringkasan Berdasarkan Bacaan Indonesia Sebagai Negara Maritim. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 1 Komponen Ekosistem di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

  • Whatsapp

Related posts