Sandiaga Uno Soal Formula E, Singgung Pemberian Fasilitas: Pemerintah Pusat Tentu Mendukung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dikritik netizen karena tidak ikut mempromosikan ajang Formula E di Jakarta.

Bahkan, pada saat event MotoGP di Sirkuit Mandalika, dia sangat gencar mempromosikan dan membahas event balap tersebut.

Terakhir, pada Jumat, 3 Juni 2022, Sandiaga Uno memberikan tanggapan terkait perhelatan Formula E di Jakarta.

Ia pun berharap ajang balap tersebut bisa terselenggara dengan sukses, seperti ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir,” ucap Sandiaga Uno di Kotabaru, Kalimantan Selatan, dalam keterangan resmi, Jakarta.

“Kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pihak Sandiaga Uno disebut sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara,” tuturnya.

“Kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” kata Sandiaga Uno menambahkan.

Menurutnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan berupa perizinan.

Kemudian surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapan untuk melancarkan penyelenggaraan balap mobil internasional tersebut.

“Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” kata Sandiaga Uno, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Sabtu, 4 Juni 2022.

Ajang balapan Formula E Jakarta 2022 atau yang dikenal juga sebagai Jakarta E-Prix ini akan digelar pada Sabtu, 2022 pukul 15.00 WIB.

Balapan yang berlangsung di Indonesia ini pun menjadi seri ke-8 untuk ajang Formula E yang digelar pada tahun ini.

Selain itu, balapan kali ini juga menjadi kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah race mobil listrik paling bergengsi di dunia tersebut.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :