Sebut Miras Sebagai Minuman Rasulullah, Budi Dalton dan Sule Dilaporkan Ke Polisi Sama Pihak PA 212

Akibat dugaan penistaan ​​agama yang dilakukan Budi Dalton, komedian Sule pun terseret ke dalamnya. Bahkan, ada komedian lain, Mang Saswi, yang namanya juga terlibat.

Baik Sule maupun Mang Saswi disebut-sebut terlibat, karena mereka menertawakan lelucon Budi Dalton yang menghina Nabi Muhammad.

Gara-gara gelak tawa saat menjadi bintang tamu di Budi Dalton, Sule dipolisikan oleh penggerak Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin.

Mantan suami Nathalie Holscher itu dibawa ke Bareskrim Polri atas perbuatannya saat tertawa saat bercanda tentang alkohol sebagai Minuman Nabi.

“Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara “NGOBAT”,” kata Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin kepada kru media.

Dalam tayangan tersebut, komedian Sule dan Mang Saswi tertawa bersama dengan candaan yang dilakukan Budi Dalton saat menghina Nabi Muhammad SAW. Akibatnya, kata dia, lelucon itu menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Dalam acara “NGOBAT” di mana acara tersebut di ikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut di mana rekaman tersebut tersebar di beberapa akun YouTube dan medsos lainnya yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” dia berkata.

Akibat konten yang tersebar lebih dari dua tahun ini, Novel Bamukmin melaporkan komedian dan YouTuber Budi Setiawan alias Budi Dalton ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan penistaan ​​agama.

Budi Dalton diduga melakukan perbuatan penodaan agama melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 156a KUHP Jo 27 ayat 3 Jo 28 ayat 2 Jo 40 ayat 2 Jo 40 atas 2 b UU 19 tahun 2016 tentang UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dalam Islam, kata Novel, minuman keras merupakan sesuatu yang dilarang keras, baik dalam Al-Qur’an maupun hadits Nabi Muhammad.

Namun, Budi Dalton seolah mengatakan bahwa Nabi meminum minuman keras. “Kami meminta Kepolisian untuk menindak tegas sdr Budi Dalton dan mengembangkan perkara ini apabila didapatkan bukti adanya dugaan keterlibatan sdr Sule dan sdr Saswi dalam perkara ini,” kata Ustad Novel.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :