Segera Bergabung dengan ASEAN, Presiden Serbia Akan Lakukan Pembahasan Keputusan

Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic, Rabu (16/11/2022) pekan lalu mengaku mendapat dukungan penuh dari Singapura agar Serbia bisa menandatangani perjanjian kerja sama dan persahabatan dengan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Dalam keterangan resminya kepada Tanjug, Brnabic mengatakan, dia berhasil menjalin komunikasi yang baik saat bertemu dengan Presiden Singapura Halimah Yakob, dan Pj Perdana Menteri dan Menteri Keamanan Nasional, Teo Chee Hean.

Ia juga mengatakan Serbia mendapat dukungan penuh dari Singapura untuk bergabung dengan ASEAN, sebagai negara yang bukan bagian dari Asia Tenggara.

Meski demikian, kata dia, masih membutuhkan persetujuan negara-negara anggota ASEAN. Namun, dukungan Singapura adalah salah satu yang paling penting.

Dia mengatakan akan segera berbicara dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic untuk membahas hal ini karena bergabung dengan ASEAN merupakan langkah penting bagi negaranya.

Brnabic ingat bahwa dia mengadakan pertemuan yang baik sebulan yang lalu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Tokyo, dan serangkaian pembicaraan yang baik berlanjut sekarang di Singapura, terutama pada topik ekonomi, menambahkan bahwa Serbia juga memiliki konsul kehormatan di Singapura, Kelvin Cheng Ern Lee.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :