Sempat Singgung Baim Wong, Kini Deddy Corbuzier Malah Bikin Konten Roasting KDRT Lesti Kejora

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami penari Lesti Kejora masih sangat sensitif untuk diperbincangkan publik. Banyak pihak yang bersimpati dan memberikan dukungan agar Lesti tetap tegar menghadapi kondisinya saat ini. Namun tak sedikit juga yang merasa marah ketika musibah yang dialami Lesti malah dijadikan bahan lelucon demi konten dan penonton.

Seperti yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven yang sebelumnya membuat konten YouTube tentang mengerjai polisi atas laporan KDRT yang dialami Paula. Baim bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan polisi saat menerima laporan serupa dari seorang Paula.

Netizen pun berang dan berbondong-bondong menghujat Baim-Paula. Bahkan, beberapa selebriti pun ikut berkomentar dan menegur Baim yang kontennya kali ini sudah melewati batas. Salah satunya dari Deddy Corbuzier yang terlihat begitu emosional dengan gurauan Baim Wong.

Sehari setelah membela kasus Lesti-Billar dan menegur Baim karena isinya, kini Deddy Corbuzier juga dibanjiri kritikan dari netizen karena perbincangannya dengan Uus di YouTube, Deddy Corbuzier, berujung pada lelucon kasus KDRT Lesti. “Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar karena dugaan KDRT,” kata Uus, dari YouTube Deddy Corbuzier, Senin 3 Oktober 2022.

Berlanjut dari kalimat Uus tersebut, Deddy menanyakan apa maksud dari kata ‘dugaan’ untuk tindakan yang telah dilakukan oleh Rizky Billar itu. “Dugaan itu gimana ya? Berarti dia (Lesti) belum yakin apakah itu KDRT atau fetish. Karena masih dugaan. Jadi mikir ‘ini teh digampar saat itu konteksnya apa?” ujar Deddy Corbuzier sambil menahan tawanya.

Uus kemudian menanggapi pertanyaan Deddy tersebut dengan guyonan lebih lanjut. Uus juga mengingatkan netizen untuk tidak membahas soal ‘tanggapan Lesti’ karena yang bersangkutan sedang mengalami musibah. “Iya mungkin KDRT nya ‘Kalau Dede Ribet Tau’. Jadi sekarang teman-teman jangan ada yang minta komentar Lesti ya karena Lesti lagi ada masalah jangan diminta komentar dulu,” kata sang komika.

Setuju dengan Uus, Deddy Corbuzier juga heran dengan netizen yang terus meminta ‘tanggapan Lesti’ padahal sudah jelas Lesti yang sedang memiliki masalah. “Jangan, lu pada ga tau diri lu. Kalau udah laporin orang KDRT terus ‘tanggapan Lesti gimana’ gue baca tuh komen-komen. Jelas-jelas beritanya Lesti melaporkan Billar karena KDRT, orang bawahnya (komentar), tanggapan lesti gimana,” kata Deddy.

Pembicaraan Deddy dan Uus yang tersebut dibagikan kembali di berbagai sosial media seperti TikTok dan Twitter. Deddy Corbuzier yang sebelumnya mengecam tindakan Baim Wong, kini justru ikutan diserang oleh netizen. “Tapi itu temen kita jangan dikata-katain,” kata Deddy. “Ngga, itu tahapan yang bagus kalau misalnya emang udah terjadi kekerasan dalam rumah tangga ya laporin aja ngga usah nunggu-nunggu lagi,” jawab Uus.

Konten Deddy Corbuzier kali ini cukup mengherankan karena biasanya sang master membuat hal-hal yang edukatif dan berisi pembicaraan yang bermakna, tetapi guyonannya dengan Uus kali ini dianggap kurang pantas oleh para netizen.

“Baim dah ga heran, tapi konten om sama temen om juga aku dengernya sakit loh om, kalo roasting pelaku aja gpp, jangan korban dong korban lagi terbaring dirumah sakit loh,” cuit akun @soklinsofterjen sembari mengunggah ulang cuplikan video Deddy Corbuzier.

“Beliau yg satu ini memang suka begitu kak, suka ga sadar diri kalo dia bikin kesalahan yg sama, dan susah bgt dikasih tau pasti ada aja alesannya. Dulu aku sering nonton dia tv/yt tapi sekarang gak pernah sama sekali,” kata salah satu netizen. “bisa-bisanya org lg kena musibah malah diroasting gini pake ketawa tawa pula gila ya kemanusiaan ini bener-bener hilanggg,” kata yang lainnya.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :