Sering ditelpon, wa dan sms pinjol padahal tidak pernah pinjam uang, ini solusinya!

Sering ditelpon, wa dan sms pinjol padahal tidak pernah pinjam uang, ini solusinya! – Informasi mengenai teknologi memang banyak sekali peminatnya. Ramal.id pada peluang ini akan memberikan review mengenai Sering ditelpon, wa dan sms pinjol padahal tidak pernah pinjam uang, ini solusinya!. Nah langsung saja kalian simak pertanyaan dan review yang kami himpun dari arie.pro sebagai berikut :

sms, wa dan telepon pinjaman online

Sungguh membuat kita tidak nyaman ketika terus mendapat telepon dari pinjaman online. Entah itu mengumpulkan atau hanya menawarkan pinjaman. Parahnya lagi, pinjaman atau pinjaman online ini terkadang menelepon tanpa mengenal waktu, bisa kapan saja, bahkan di malam hari.

Tak hanya lewat telepon, pinjaman online juga kerap memberikan SMS dan WhatsApp berturut-turut. Pertanyaannya adalah bagaimana mereka tahu nomor kita. Sementara itu, kami tidak pernah meminjam uang secara online.

Ada beberapa alasan kenapa kita bisa dipanggil pinjaman online atau sms pinjaman online. Namun penyebab utamanya biasanya karena dua hal:

Karena nomor kita digunakan oleh orang lain sebagai kontak orang terdekat. Nomor kami disalahgunakan oleh orang lain

Kami berdiskusi dulu ketika nomor kami digunakan sebagai contact person terdekat dengan seseorang yang meminjam uang secara online. Contoh seperti ini misalnya ada orang di sekitar kita yang meminjam uang dari pinjaman, bisa teman, saudara, dll. Jadi untuk mendapatkan pinjaman online, biasanya aplikasi pinjaman membutuhkan seseorang untuk menyertakan nomor orang terdekat. (seperti saudara, teman, dll). Nah, mungkin orang terdekat kita meminjam uang dan kita disebut-sebut sebagai orang yang paling dekat dengannya, sehingga nomor kita terdaftar di aplikasi online.

Kemungkinan kedua adalah nomor kita disalahgunakan oleh orang lain. Bisa jadi ada orang lain yang diam-diam menggunakan nomor telepon kita untuk meminjam uang secara online, sehingga nomor kita terdaftar di aplikasi online. Bukan hanya nomor telepon, seseorang yang pinjam uang secara online juga terkadang menggunakan KTP palsu milik orang lain.

Apa yang harus kita lakukan saat mendapat telp dan sms dari pinjol padahal kita tidak pinjam uang

Hubungi orang yang menggunakan nomor kita sebagai teman atau saudara
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mungkin ada saudara atau teman yang menggunakan aplikasi pinjaman online dan mencantumkan nama dan nomor telepon kita sebagai orang yang dipercaya atau orang terdekat mereka. Sehingga nomor kita terdaftar di aplikasi online. Ketika kami mendapat telepon dari perusahaan pinjaman, mereka biasanya akan menyebutkan mengapa kami dipanggil oleh mereka. Dan biasanya mereka akan menyebutkan siapa orang yang telah mendaftarkan kita sebagai orang terdekat. Hubungi orang yang telah mencantumkan kita sebagai orang terdekatnya dan beri tahu mereka untuk tidak menggunakan nomor kita lagi sebagai orang terdekatnya ketika ingin meminjam uang secara online.

Blokir panggilan dan sms
Di blog ini banyak sekali cara dan trik untuk hp, diantaranya cara memblokir panggilan dan sms dari orang yang tidak dikenal. Untuk memblokir panggilan dan sms dari orang yang tidak dikenal, silakan klik tautan berikut: Cara memblokir panggilan, dan cara memblokir sms.

Blokir dan laporkan di WhatsApp
Ketika nomor yang dikenal masuk ke WhatsApp, akan ada opsi blokir di bawah pesan masuk. Sentuh opsi blokir lalu pilih laporkan dan blokir.

Cara membuat nomor tidak dikenal tidak bisa WA
Cara ini hanya untuk penambahan saja. Kita bisa melakukan beberapa trik WA agar tidak ditelepon atau dikirimi pesan wa oleh orang yang tidak kita kenal : cara membuat orang yang sering tidak kita kenal WA.

Susah banget kalau nomor kita sudah terdaftar di aplikasi pinjaman online. Apalagi jika pinjaman online tersebut tidak terdaftar di OJK alias ilegal. Mereka pasti akan sering menelpon kita, tapi tenang saja bagi anda yang belum pernah pinjam pinjaman online tidak akan terlalu sering seperti orang yang pernah pinjam uang.

Mereka yang sudah meminjam uang dari pinjaman biasanya akan lebih sering ditelepon dan dikirimi SMS daripada mereka yang belum pernah. Apalagi jika kita punya hutang dan belum dibayar, maka mereka akan sangat sering menelpon, sms dan WA. Bahkan mengancam kita.

Nah semoga dengan adanya tulisan ini Sering ditelpon, wa dan sms pinjol padahal tidak pernah pinjam uang, ini solusinya! bisa menjawab seluruh pertanyaan yang tentunya kalian alami. Semoga dengan pengetahuan yang kami bagikan akan kalian dapatkan kegunaan dari tulisan ini. Terima kasih

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :