Setelah Cuitan Hinaan Sebagai Pembantu, Kini Malah Muncul Cuitan Lain Sebut Iriana Jokowi Tukang Jamu

Baru-baru ini, netizen Indonesia dihebohkan oleh komikus asal Yogyakarta yang menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalui cuitannya di Twitter.

Belum lama warganet mereda, kini malah muncul akun Twitter @Account__ke3 yang juga melakukan hal yang sama kepada Iriana Jokowi. Kali ini, pemilik akun secara terang-terangan menyatakan bahwa penampilan Ibu Negara seperti seorang herbalis.

“Kek tukang jamu, maaf. Ini menurut saya,” cuit akun tersebut.

Kalimat ini diucapkan pemilik akun mengomentari video Iriana Jokowi yang sedang rapat. Iriana mengenakan kebaya oranye dengan rambut di sanggul rapi.

Akun yang menghina Iriana itu banyak mengkritisi pemerintah melalui cuitannya, termasuk komentar tentang Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Presiden Joko Widodo. Tweet-nya lantas mengundang emosi warganet yang tak terima dengan hinaan kepada Iriana.

“Yaelah, ini lagi satu. Tar diciduk baru tau rasa minta maaf. Pake medsos otak jg dipake kali,”.

“Koq senang menghina orang sih pak? Apalagi ini menghina seorang ibu. Anda gak punya ibu? Gimana rasanya kalo ada orang ngatain ibu anda seperti ucapan anda?”.

“Tidak sadar, hanya karena kebencian terhadap seseorang malah menghina dan tidak bangga dengan kebudayaan Indonesia,”.

Sebelumnya juga ada cuitan dari pemilik akun Twitter @KoprofilJati yang mengunggah foto Iriana bersama istri Presiden Korea Selatan Kim Keon Hee yang ditemui di puncak acara G20 di Bali beberapa waktu lalu. Pemilik akun tersebut menuliskan keterangan foto yang dianggap merendahkan dan menghina Ibu Iriana.

“‘Bi, tolong buatkan tamu kita minum ya,’ ‘Baik, Nyonya’,” cuitnya di unggahan yang telah dihapus itu.

Hal tersebut lantas mengundang amarah para netizen termasuk kedua putra Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Pemilik akun tersebut segera menghapus unggahannya dan memberikan pernyataan maaf atas unggahannya yang disebutnya menyebabkan salah paham.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :