Simak! Inilah 5 Fakta Menarik Film Terbaru Dari Song Hye Kyo ‘The Glory’ Yang Layak Buat Ditonton

  • Whatsapp


Simak! Inilah 5 Fakta Menarik Film Terbaru Dari Song Hye Kyo 'The Glory' Yang Layak Buat Ditonton

Drama Korea terbaru The Glory tayang mulai Jumat 30 Desember 2022 di Netflix. Dibintangi oleh Song Hye Kyo, The Glory bercerita tentang seorang gadis yang mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam terhadap orang-orang yang menghancurkan masa sekolahnya.

Wanita bernama Moon Dong Eun diperankan oleh Song Hye Kyo. Dong Eun memiliki kenangan menyakitkan tentang perundungan dan kekerasan di sekolah. Kini, 18 tahun kemudian, rencana balas dendam dimulai dengan membawa para pelaku dan semua orang di sekitar mereka ke jurang kehancuran.

Read More

Berikut beberapa fakta menarik seputar The Glory, yang menjadi alasan mengapa drama ini layak untuk ditonton di penghujung tahun.

1. Ide Cerita yang Tidak Biasa

Penulis Kim Eun Sook yang dikenal memukau penonton lewat serial The King: Eternal Monarch, Guardian: The Lonely and Great God, dan Descendants of the Sun, kali ini sejenak meninggalkan cerita romantis dan beralih ke isu kekerasan. di sekolah berkat percakapan dengan putranya yang duduk di bangku SMA. .

“Dari membaca wawancara dengan korban kekerasan di sekolah, saya menemukan bahwa yang mereka inginkan bukanlah kompensasi materi, melainkan permintaan maaf yang tulus,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa, 20 Desember 2022.

“Saat mengalami kekerasan, korban kehilangan sesuatu yang tidak berwujud seperti harga diri. Menulis cerita ini adalah cara saya mendukung para korban dalam pemulihan mereka,” katanya.

Ia juga meyakinkan bahwa The Glory tidak akan bergeser menjadi kisah cinta dan akan setia pada cerita utamanya: balas dendam Dong Eun yang telah ia rencanakan seumur hidupnya.

2. Libatkan Nama Besar

Serial ini menandai pertama kalinya penulis Kim Eun Sook bekerja sama dengan sutradara An Gil Ho, yang telah menghasilkan serial sukses seperti Happiness, Record of Youth, Watcher, Memories of the Alhambra, dan Stranger. An Gil Ho bahkan menyebut menggarap The Glory adalah momen terbaik dalam kariernya.

“Seluruh pengalaman itu sangat menyenangkan dan saya yakin penulis Kim telah mencurahkan hati dan jiwanya ke dalam setiap kata (seri ini),” katanya.

Kim Eun Sook membalas pujian tersebut dan berkata, “Penampilan sutradara membuatku bekerja lebih keras, karena dia sepertinya tidak pernah tidur dan cepat menanggapi setiap telepon dan pesan. Ada juga beberapa adegan yang membuat saya khawatir namun hasilnya ternyata sempurna. Saya tidak lagi memanggilnya sutradara, tapi pesulap!”

3. Pendalaman Emosional Karakter

Aktris Lim Ji Yeon yang berperan sebagai Park Yeon Jin si pengganggu mengungkapkan keterkejutannya saat pertama kali membaca naskah The Glory. “(Karakter saya) adalah aktor yang lahir dari keluarga kaya dan berkuasa. Awalnya saya mencoba memahami mengapa dia melakukan kekerasan. Tapi jawaban yang saya temukan adalah dia tidak sadar, dia tidak tahu bahwa menyakiti orang lain itu salah. Dan ini adalah hasil dari seluruh hidupnya bahwa dia tidak perlu bekerja keras untuk mencapai sesuatu. Dia sama sekali tidak bersalah,” kata Lim Ji Yeon.

Penulis Kim menambahkan bahwa dia ingin benar-benar menggambarkan rasa sakit abadi para korban menggunakan format surat yang ditulis oleh Dong Eun. “Melalui surat, saya ingin menyampaikan perjuangan dan rasa sakit yang dirasakan oleh para korban. Mudah-mudahan penonton bisa menangkapnya,” ujarnya.

4. Pesona Para Aktor

Song Hye Kyo yang terkenal dengan perannya dalam berbagai serial melodrama akan tampil mengejutkan lewat karakter pemarah Moon Dong Eun. “Saya sudah lama menginginkan genre dan karakter ini. Segera setelah saya membaca naskahnya, saya tahu inilah yang saya cari selama ini. Kisah (Dong Eun) tragis tapi ditulis dengan sangat hati-hati. Bermain di The Glory seperti memasang wajah yang benar-benar baru, yang orang tidak tahu dan pada saat yang sama menantang, tetapi sangat menyenangkan,” katanya.

Sutradara An Gil Ho memuji kemampuan akting Song Hye Kyo yang mampu menggambarkan kebencian mendalam hanya dengan ekspresinya. Sedangkan Lee Do Hyun mengatakan bahwa karakter Joo Yeo Jung yang ia perankan memiliki sisi implisit yang membuat penasaran. Aktor itu juga mengatakan bahwa untuk hasil yang maksimal dan untuk menggambarkan sisi emosional yang rumit, selama syuting ia menyiapkan sekitar empat hingga lima versi dialog katanya.

“Dia memiliki sisi ganda, berada di tengah, dan ini bisa membuat penonton penasaran juga. Mudah-mudahan saya bisa menampilkan karakter ini dengan baik,” ujarnya.

5. Tema Universal Dekat dengan Penonton

Penulis Kim Eun Sook menyatakan bahwa kekerasan di sekolah merupakan isu yang terjadi di berbagai belahan dunia. “Serial ini dirilis di lebih dari 190 negara melalui Netflix dan (kekerasan di sekolah) bukanlah konsep yang aneh atau asing. Ini adalah sesuatu yang dekat dengan berbagai orang atau mereka alami secara langsung, ”katanya.

Melalui The Glory, ia berharap pesannya dapat tersampaikan, yaitu terus menjadi orang baik dan kebaikan pada akhirnya akan mengalahkan kejahatan.

Bagian pertama The Glory akan tayang pertama, 30 Desember 2022 dan bagian kedua akan menyusul pada Maret 2023.

Related posts