Simak! Inilah Cara Mudah Untuk Melihat Steam Replay 2022

  • Whatsapp


Simak! Inilah Cara Mudah Untuk Melihat Steam Replay 2022

Salah satu platform game, Steam juga menghadirkan fitur menarik yang merangkum aktivitas game yang dimainkan oleh para gamer dalam satu tahun. Fitur ini hadir untuk memudahkan para pengguna Steam yang ingin melihat kembali game-game yang mereka mainkan sepanjang tahun 2022.

Peluncuran fitur akhir tahun Steam diumumkan melalui akun Twitter Steam pada 27 Desember 2022 dini hari. Dinamakan Steam Replay 2022, semua pengguna Steam bisa mengakses fitur Steam Replay 2022 secara gratis jika sudah login.

“Ingin melihat kilas balik yang Anda habiskan di Steam? Memperkenalkan Steam Replay, dengan game dan pencapaian Steam teratas Anda tahun ini. Bagikan rekap momen Anda di Steam Replay, berapa banyak game yang Anda mainkan tahun ini?” tulis akun Twitter Steam dalam bahasa Inggris.

Lewat fitur ini, Steam mengajak para penggunanya untuk melihat berapa banyak game baru yang diunduh dan dimainkan tahun ini. Steam Replay 2022 akan menampilkan banyak ringkasan kilas balik aktivitas game, mulai dari total game yang dimainkan, game baru yang diunduh tahun ini, total durasi dan sesi bermain untuk setiap game, dan lainnya.

Steam juga menyediakan fitur ringkasan lain yang cukup spesifik. Misalnya, total achievement yang dibuka selama bermain game, persentase game teratas yang dimainkan dalam satu tahun, durasi bermain setiap bulan, hingga rekor hari terlama dalam memainkan sebuah game.

Tidak berhenti sampai di situ, pengguna juga bisa melihat persentase aktivitas bermain yang dilakukan oleh lebih dari satu perangkat, misalnya durasi bermain melalui Windows, Linux, atau Stream Deck. Untuk melihat informasi yang lebih spesifik untuk perangkat teratas, ini menampilkan total game, sesi, dan persentase waktu bermain serta lima game teratas yang dimainkan di perangkat teratas.

Jika Anda ingin melihat ringkasan game yang lebih spesifik untuk setiap game, Steam menyediakan ikhtisar game beserta statistiknya. Di bagian atas ditampilkan judul game dan kapan game tersebut pertama kali dimainkan. Mengikuti di tengah ditampilkan persentase yang dimainkan, jumlah sesi, rentetan hari, dan tabel lengkap dengan waktu bermain game dari bulan ke bulan sepanjang tahun 2022.

Dengan kelengkapan fitur tersebut, pengguna Steam bisa melihat kapan waktu yang paling banyak dihabiskan untuk bermain game. Di bagian bawah tabel juga ditampilkan total pencapaian yang berhasil dibuka sepanjang tahun. Pengguna Steam tidak hanya dapat melihat ringkasan dari satu game ini, tetapi semua game yang telah dimainkan sepanjang tahun.

Di akhir Steam Replay 2022 juga akan ditampilkan semua poster game yang sudah dimainkan dalam satu tahun. Untuk menikmati fitur ini, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Anda adalah pengguna Steam.
  • Masuk ke akun Steam.
  • Masukkan kode verifikasi dari email yang terdaftar di Steam.
  • Buka situs https://store.steampowered.com/replay/
  • Situs tersebut akan tertaut langsung ke akun Steam Anda dan menampilkan ringkasan aktivitas gaming sepanjang tahun dalam fitur Steam Replay 2022.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah untuk melihat Steam Replay 2022. Semoga bermanfaat.

Related posts