Sinopsis Film Daredevil, Aksi Superhero Buta Dalam Menumpas Kriminal!

  • Whatsapp


Sinopsis Film Daredevil, Aksi Superhero Buta Dalam Menumpas Kriminal!

Daredevil adalah film superhero Amerika yang dirilis pada tahun 2003. Disutradarai dan ditulis oleh Mark Steven Johnson.

Film ini diadaptasi dari komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Daredevil diciptakan oleh Stanley Lyeber/Stan Lee dan Bill Everest. Menampilkan Ben Affleck, Jennifer Garner, Michael Clarke Duncan dan Colin Farrell.

Berdasarkan trailer yang dimuat di laman IMBd.com Daredevil, menceritakan kisah seorang pengacara buta bernama Matt Murdock yang mengalami kecelakaan saat masih kecil. Matanya terkena cairan kimia dari truk yang bocor, sedangkan ayahnya tewas.

Setelah kejadian itu, Matt menjadi seseorang yang mendengarkan kejahatan dan bertekad memberantas kriminalisasi dengan kemampuan dan intuisinya yang tajam. Dalam menjalankan aksinya, Matt menggunakan kostum khusus plus topeng untuk menyembunyikan identitas aslinya. Ia juga selalu meninggalkan tanda berupa dua huruf D di lokasi Daredevil beraksi.

Namun, ada satu penjahat utama bernama Kingpin yang sangat sulit dihadapi Matt Murdock. Kingpin dikenal kejam dan sembrono serta memiliki banyak bawahan. Ia memiliki rekan bernama Nikolas Natchios dan putrinya bernama Elektra.

Ketika Matt bertemu dan jatuh cinta dengan Elektra yang cantik dan juga memiliki kemampuan bela diri. Ternyata Elektra adalah pembela ayahnya. Dahulu kala, Nikolas ingin mengakhiri kemitraannya dengan Kingpin, namun sebelum itu terjadi Nikolas dibunuh oleh Bulls Eye pembunuh Kingpin.

Atas kejadian tersebut, Daredevil difitnah seolah-olah menjadi pelaku pembunuhan Nikolas. Hal tersebut membuat Elektra marah dan bertekad untuk membunuh Daredevil. Elektra yang termakan isu tersebut percaya dan geram dengan Matt. Matt dan Elektra kemudian bentrok.

Akankah mereka bisa memperbaiki kembali hubungan mereka atau masih berselisih?

Related posts