Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Kisah Andrew Garfield jadi Petugas Medis di Perang Dunia II

Ramal.id, Bioskop Trans TV akan kembali menghadirkan film Hacksaw Ridge ke layar kaca Anda pada Selasa (12/7/2022) pukul 21.30 WIB.

Film yang dibintangi oleh Andrew Garfield, Vince Vaughn, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, dan Rachel Griffiths ini merupakan film yang bercerita tentang seorang tentara Amerika selama Perang Dunia II. Hacksaw Ridge sendiri diangkat dari kisah nyata.

Disutradarai oleh Mel Gibson yang juga merupakan aktor Hollywood terkenal yang sudah banyak berkarya salah satunya Lethal Weapon dan menyutradarai film Braveheart. Sedangkan Hacksaw Ridge ditulis oleh Andrew Knight dan Robert Schenkkan.

Film yang rilis tahun 2016 ini mendapat rating 8.1/10 dari situs IMDb. Dilansir dari Box Office Mojo, film berdurasi 139 menit itu berhasil meraup lebih dari 180 juta USD dari pemutaran di seluruh dunia. Hacksaw Ridge juga telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan film bergengsi, termasuk Film Terbaik di Academy Awards ke-89.

Ringkasan

Bercerita tentang seorang pria bernama Desmond T. Doss (Andrew Garfield) yang menjadi tentara Amerika Serikat yang ikut dalam Perang Dunia II. Andrew sendiri adalah seorang penyembah yang taat dan selalu membaca Alkitab. Setelah insiden yang hampir membunuh adiknya, Desmond semakin yakin untuk tidak menyakiti orang lain.

Suatu hari dia membantu seseorang dan membawanya ke rumah sakit. Di sana ia bertemu dengan seorang perawat bernama Dorothy Schutte (Teresa Palmer). Mereka juga menjadi dekat dan Desmond mengumumkan niatnya untuk menjadi petugas medis perang.

Niatnya bahkan lebih tinggi dengan mendaftar sebagai petugas medis Angkatan Darat Amerika Serikat. Setelah bergabung, Desmond juga mendapat pelatihan keras dan penggunaan senjata api. Namun Desmond menolak untuk menggunakan dan membawa senjata api.

Namun, pilihannya untuk tidak membawa senjata justru membuat Desmond harus menghadapi penangkapannya dan harus diadili secara militer. Ayah Desmond tidak merasa diterima untuk datang dan ingin membantu putranya. Akhirnya Desmond ditemukan tidak bersalah dan tetap menjadi tentara yang tidak bersenjata.

Hingga akhirnya para prajurit dikirim ke Hacksaw Ridge, Okinawa dengan tujuan untuk menerobos salah satu pertahanan Jepang. Desmond juga salah satu prajurit yang dikirim ke sana.

Akankah Desmond bisa menyelamatkan banyak nyawa di Hacksaw Ridge? Saksikan lanjutan ceritanya dalam film Hacksaw Ridge di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (12/7/2022) pukul 21.30 WIB. []

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :