Sinopsis Interstellar, Kisah Perjuangan Umat Manusia Mencari Planet Baru Layak Huni

Ramal.id, Bioskop Trans TV akan kembali menghadirkan salah satu film andalannya yang bertajuk ‘Interstellar’, malam ini, Rabu (30/3), pukul 21.30 WIB.

Film yang dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, dan Michael Caine ini menceritakan tentang kehidupan di Bumi pada tahun 2067.

Pada tahun itu, kondisi bumi cukup memprihatinkan. Penyebaran wabah penyakit membuat umat manusia terancam punah. Faktanya, banyak hewan dan tumbuhan mati karena penyakit misterius ini.

Kemanusiaan hanya bisa makan jagung untuk bertahan hidup. Sedangkan jika hal ini terus berlanjut, kelaparan hingga kepunahan kehidupan di bumi sudah di depan mata.

Menyikapi kondisi tersebut, NASA kemudian melakukan misi untuk menemukan planet baru yang mungkin bisa dihuni oleh manusia.

Setidaknya 12 astronot dikirim ke luar angkasa untuk mencari planet baru. Mereka kemudian menemukan lubang cacing di dekat Saturnus.

Setelah memasuki lubang cacing, para astronot diangkut ke galaksi lain yang memiliki 12 planet. Kabar baiknya adalah 3 di antaranya dikatakan mirip dengan kondisi bumi dan kemungkinan besar layak huni.

Para ilmuwan kemudian mendirikan misi untuk mengirim manusia ke planet ini. Setidaknya 5.000 embrio manusia beku siap diterbangkan oleh pesawat luar angkasa untuk dibawa ke planet ini.

Namun, misi itu tidak mudah. Astronot dan ilmuwan telah menemukan banyak fakta tentang alam semesta baru di galaksi misterius ini.

Salah satu masalah yang mereka hadapi adalah relativitas waktu. Ternyata, satu jam di galaksi misterius sama dengan puluhan tahun di bumi.

Hal ini menjadi tantangan bagi para ilmuwan untuk memindahkan umat manusia ke planet baru.

Film ‘Interstellar’ sendiri disutradarai oleh Christopher Nolan. Dia juga seorang penulis skenario dengan Jonathan Nolan. Film ini menyajikan peristiwa alam semesta sedetail mungkin berdasarkan teori yang sebenarnya.

Bahkan, dalam penulisan skenarionya, Christopher dan Jonathan Nolan berkolaborasi dengan ilmuwan Stephen Hawking untuk mengadaptasi teori alam semesta ke dalam cerita film ini. []

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :