Sinopsis Jurassic World Dominion, Bab Penutup Relasi Manusia dan Dinosaurus di Satu Bumi

Jurassic World Dominion siap diputar di Indonesia mulai Selasa, 7 Juni 2022. Film yang disutradarai Colin Trevorrow ini ditulis oleh Colin Trevorrow, Emily Carmichael, dan Derek Connolly.

Seperti apa sinopsis Jurassic World Dominion? Dikutip dari laman resmi Jurassic World, Senin (6/6/2022), film Jurassic World Dominion menjadi penutup dari franchise Jurassic.

Film ini juga menghadirkan dua generasi pemeran yang tampil di layar yang sama untuk pertama kalinya. Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern, Jeff Goldblum hingga Sam Neill bermain dalam film Jurassic World Dominion.

Jurassic World Dominion menceritakan tentang petualangan baru yang membuat dunia berputar. Dari sutradara Colin Trevorrow, Dominion berlatar empat tahun setelah Isla Nublar dihancurkan.

Dinosaurus sekarang hidup dan berteman dengan manusia di seluruh Bumi. Hubungan yang rapuh ini akan membentuk masa depan dan menentukan apakah manusia adalah pemangsa utama di Bumi karena mereka hidup dengan makhluk yang paling ditakuti dalam sejarah.

Jurassic World Dominion, dari Universal Pictures dan Amblin Entertainment, mendorong waralaba lebih dari $5 miliar ke wilayah yang berani dan belum dipetakan. Film ini akan menampilkan dinosaurus yang belum pernah dilihat sebelumnya, aksi berbahaya, dan efek visual baru yang menakjubkan.

Film Jurassic World Dominion menampilkan pemeran baru DeWanda Wise (She’s Gotta Have It), nominasi Emmy Mamoudou Athie (Archive 81), Dichen Lachman (Agents of S.H.I.E.L.D.), Scott Haze (Minari), dan Campbell Scott (The Amazing Spider-Man 2). Pemeran film yang kembali termasuk BD Wong sebagai Dr. Henry Wu, Justice Smith sebagai Franklin Webb, Daniella Pineda sebagai Dr. Zia Rodriguez dan Omar Sy sebagai Barry Semben.

Jurassic World Dominion disutradarai oleh Colin Trevorrow, yang membawa Jurassic World 2015 ke box office global senilai 1,7 miliar dolar AS yang memecahkan rekor. Skenarionya ditulis oleh Emily Carmichael (Battle at Big Rock) & Colin Trevorrow dari cerita oleh Derek Connolly (Jurassic World) & Trevorrow, berdasarkan karakter yang dibuat oleh Michael Crichton.

Sementara saat syuting, film ini sempat mengalami beberapa kali penundaan dan mengeluarkan biaya tak sedikit. Penundaan syuting pertama terjadi pada Maret 2020 saat wabah Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi.

Syuting film ini kemudian dilanjutkan pada Juli 2020 di Inggris dengan protokol kesehatan dan keamanan yang sangat ketat. Setelah itu, syuting pindah ke Malta pada Agustus 2020.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat, 11 Februari 2022, Jurassic World Dominion menyelesaikan syuting di Pinewood Studios di Inggris, setelah menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dengan menggelontorkan uang senilai enam juta pound sterling atau setara Rp116 miliar. Para pemain dan kru pun tak diperkenankan pergi jauh dari lokasi syuting.

Film keenam dalam franchise Jurassic Park ini jadi film besar pertama yang melanjutkan produksi di tengah krisis Covid-19. Hal itu terjadi karena pembatasan penguncian mulai dilonggarkan selama musim panas.

Selama proses syuting, para pemain dan kru harus isolasi selama berbulan-bulan. Secara keseluruhan, 40 ribu tes Covid-19 dilakukan dalam proses syuting Jurassic World: Dominion.

Menurut Deadline, set Jurassic World dilengkapi “zona hijau,” tempat para kru dicek suhu tubuhnya setiap hari. Studio Pinewood di Inggris menempel 1.800 tanda terkait Covid di sekitar studio dan menambahkan 150 hand sanitizer, serta 60 wastafel.

Sutradara film ini, Colin Trevorrow, mengatakan tak dapat mengungkap suasana syuting ini dengan kata-kata. Ia menilai kru dan pemainnya sangat tangguh.

“Semua telah bekerja sepanjang waktu untuk membuat film ini jadi yang terbaik. Ini telah menginspirasi,” kata dia. Trevorrow merenungkan tema film ini dan betapa cocoknya tema ini untuk zaman sekarang.

“Film ini bercerita tentang kebutuhan untuk hidup berdampingan dan bertahan hidup bersama. Jika pandemi telah mengajari kita sesuatu, kita membutuhkan generasi yang berbeda untuk saling melindungi. Itu adalah film yang tepat untuk dibuat saat ini,” tambahnya.

Film ini dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, serta membawa kembali Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Mereka merupakan nama-nama yang membintangi Jurassic Park pada 1993.

Chris Pratt berperan sebagai Owen Grady, sementara karakter Claire Dearing diperankan Bryce Dallas Howard. Film ini melanjutkan kisah Jurassic World dan Jurassic World: Fallen Kingdom dengan koleksi dinosaurus, termasuk Tyrannosaurus Rex dan Velocirapter yang “lepas di daratan Amerika.”

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :