News

Soimah Mengakui Sempat Membenci Sang Ibu Karena Dari Kecil Sudah Disuruh Bekerja

×

Soimah Mengakui Sempat Membenci Sang Ibu Karena Dari Kecil Sudah Disuruh Bekerja

Share this article
Soimah Mengakui Sempat Membenci Sang Bunda Karena Dari Kecil Sudah Disuruh Bekerja

Pertengkaran antara ibu dan anak sering terjadi di sebagian besar keluarga. Biasanya perseteruan tersebut disebabkan oleh perbedaan pendapat di antara keduanya. Hal ini juga terjadi dalam hubungan keluarga artis dan salah satunya adalah penyanyi dangdut terkenal Soimah Pancawati atau lebih dikenal dengan Soimah.

Pengakuan mengejutkan tersebut dikutip dari video viral yang diunggah ke akun Instagram @Insta_julid. Soimah ternyata memiliki kebencian terhadap ibunya yang memiliki pola asuh yang berbeda dari orang tua lainnya. Ibu Soimah selalu memintanya untuk bekerja lebih dari belajar.

“Waktu itu saya sempat benci sama ibu saya waktu saya kecil, SD, SMP. Saya sempat benci sama ibu saya, kenapa saya diperlakukan seperti ini ? Kenapa saya tidak seperti teman-teman yang lain bermain, kenapa saya harus bekerja ?,” ungkap Soimah.

“Kenapa saya mau berangkat ekstrakulikuler aja gak boleh ? Kenapa sekolah gak penting menurut ibu saya ? Kenapa saya bekerja ? Kenapa gak kayak temen-temen saya yang selalu bermain, saya benci sama ibu saya waktu itu,” imbuhnya.

Namun, saat dewasa, kebencian yang dulu ia rasakan berubah menjadi penyesalan karena kini Soimah telah menerima buah didikan ibunya.

“Tapi dengan berjalannya waktu saya sadar bahwa saya salah kalau sampai membenci ibu saya waktu itu. Ternyata dari didikan itulah , dari sakit hati, dari kerja keras, kenapa saya tidak seperti teman-teman saya, ternyata sekaranglah jawabannya,” ungkapnya.

Unggahan tersebut langsung membuat netizen memberikan beragam tanggapan. Bahkan tak sedikit dari mereka yang ikut berbagi cerita yang hampir mirip dengan yang dialami Soimah.

“Dlu sempet benci sama ibu juga,klw maen..sblm magrib udh drmh.klw mlm gag boleh kluar,pdhl temen2 pd maen dluar..udh gede gag boleh pacaran..boro2 kek temen bisa d apelin m cwoknya.pas udh jadi ibu..skrg paham,jagain ank itu gag gampang 😢”.

“benar😢 aku dlu ngerasa kok ibuku kejam sedangkan cerita temanku semua ibumya sweet dan romantic..tapi skrg aku tau kalau gak kerasa mungkin aku hari ini gak solat walapum itu kewajiban mungkin hidup ku rusak dan skrg alhamdulillah aku sarjana lebih dluan dari tema teman aku punya usaha walaupun blm bsa dikata sukses semua karena didikanku..dan aku mau didik anakku begitu jg karena aku ngeliat teman temanku yg sweet sama ibunya di ngertiin malah buat org tuanya kecewa😢”.

“Sma ky aku mamak….dari umur 5 thn aku kerja,,,tp aku g pnh marah ato sakit ati sma mamak”.

“Saya dulu menganggap mamah saya sendiri orang zolim, salah dikit aja dibentaknya kaya apa dimarahin berhari hari, tapi saat saya dewasa dan masuk dunia kerja saya jadi pribadi yg menurut saya, saya ada 1 level diatas yg lainnya dari soal mental sampai cara bersosialisasi dengan yg lebih tua atau atasan. Mamah saya memang jahat untuk versi mendidik seorang anak, tapi mamah saya versi terbaik dalam membentuk mental dan menerapkan prinsip hidup untuk anaknya, keren ya orang jaman dulu.❤️”.