Stray Kids Debut di Billboard 200 Di No. 1, Menjadikan Mereka Artis Korea Ketiga Yang Pernah Berada di Puncak Tangga Lagu

  • Whatsapp


Stray Kids Debut di Billboard 200 Di No. 1, Menjadikan Mereka Artis Korea Ketiga Yang Pernah Berada di Puncak Tangga Lagu

Stray Kids telah membuat debut yang mengesankan di Billboard 200!

Grup ini baru saja memasuki Billboard 200 untuk pertama kalinya dalam karir mereka—dan mereka tidak dapat melakukannya dengan cara yang lebih besar.

Read More

Pada tanggal 28 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru Stray Kids “ODDINARY” telah debut di No 1 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Selain mencetak entri grafik pertama mereka di Billboard 200, Stray Kids kini menjadi artis Korea ketiga dalam sejarah yang pernah menduduki puncak tangga lagu. Satu-satunya artis K-pop lain yang mencapai No. 1 di Billboard 200 hingga saat ini adalah BTS dan SuperM.

“ODDINARY” juga mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun yang dirilis sejauh ini pada tahun 2022. Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), “ODDINARY” memperoleh total 110.000 unit album yang setara selama minggu yang berakhir pada 24 Maret. Total album skor terdiri dari 103.000 penjualan album tradisional—paling banyak dari album 2022 mana pun—dan 6.500 unit streaming setara album (SEA)—yang diterjemahkan menjadi 10,09 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Selain itu, “ODDINARY” hanya album ke-13 yang kebanyakan non-bahasa Inggris dalam sejarah Billboard yang pernah mencapai No. 1.

Hanya beberapa hari yang lalu, Stray Kids juga memasuki Tangga Album Resmi dan Tangga Lagu Resmi Inggris untuk pertama kalinya dengan masing-masing “ODDINARY” dan lagu utama “MANIAC”. (Tangga lagu resmi secara luas dianggap Inggris setara dengan tangga lagu Billboard AS.)

Selamat kepada Stray Kids atas pencapaian luar biasa mereka!

Related posts