Sudah Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Tetap Rayakan Lebaran dengan Keluarga

Jakarta – Kakak laki-laki Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono, membagikan momen kebersamaannya bersama keluarga di Hari Lebaran. Seperti yang kita ketahui, Ananda menganut agama yang berbeda dengan keluarganya, Ibu.
Ananda Soebandono mengunggah potret kebersamaan tersebut di Instagram miliknya. Dalam foto tersebut, Alyssa Soebandono terlihat bersama Dude Harlino dan kedua putranya.

“Happy Eid Mubarak everyone! God bless you all,” tulis Ananda Soebandono, dikutip dari Instagram @anandasoebandono.

Seperti yang kita ketahui, orang tua Alyssa dan Ananda beragama Islam. Alyssa sendiri memutuskan untuk memakai hijab. Sementara itu, kakaknya memutuskan memeluk agama Kristen sejak 2016.

Ananda Soebandono mengaku memilih pindah agama setelah melalui banyak proses dalam hidupnya.

Keputusan pindah agama bukanlah hal yang mudah bagi pria kelahiran 1990 tersebut. Ia sempat mendapat penolakan dari orang tua dan adik-adiknya, Alyssa dan Annissa Soebandono.

“Tentunya dengan apa yang gue alami, gue juga cerita ke keluarga gue, ada rejection tentunya. Nyokap gue kayak masih enggak nyangka gitu gue akan ngambil keputusan ini,” kata Ananda Soebandono, dikutip dari YouTube Diaspora TV.

Dia mengatakan bahwa saat itu adik-adiknya bahkan tidak menganggapnya sebagai saudara. Alyssa Soebandono diketahui telah mengirimkan pesan panjang kepada adiknya, Ibu.

“Benar-benar kayak enggak dianggap saudara. ‘Mas ini enggak sayang apa sama Daddy? Enggak sayang apa sama keluarga? Enggak tahu dosa apa yang dilakuin?’,” kata Ananda Soebandono.

Setelah berselisih dengan keluarganya, Ananda Soebandono memilih keluar rumah. Ia kemudian memutuskan untuk hidup sendiri.

“Itu benar-benar hubungan gue dan keluarga gue asam banget,” katanya.

Konflik mulai mereda ketika Ananda hendak dibaptis di Semarang.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :