Sutradara Prey Janjikan Franchise Predator akan Lebih Liar dan Ganas, Siluet hingga Kostum Dimodifikasi

Sutradara Dan Trachtenberg dinilai berhasil menghidupkan kembali franchise Predator dengan film baru berjudul Prey.

Kegagalan film Predator sebelumnya terbayar setelah sutradara diam-diam menggarap film tentang alien.

Trachtenberg dikenal sebagai yang paling kritis dari seri film Predator. Menurutnya film-film tersebut gagal menyamai versi aslinya yang dirilis pada tahun 1987.

Kali ini, Dan Trachtenberg menjanjikan sesuatu yang segar untuk franchise Predator dengan kedatangan ‘Prey’.

Dia mengatakan kepada media Digital Spy bahwa Predator akan kembali liar dan ganas, memperkuat akar kebinatangan yang menjadi inti dari tema besar film tersebut.

“Untuk yang satu ini, saya sangat ingin membuat versi Predator lebih liar dan garang dengan nuansa kebinatangannya, mulai dari gerakan hingga siluet dan desainnya,” ujarnya.

Dalam film aslinya, Sutradara Arnold Schwarzenegger memperkenalkan alien yang sangat menakutkan kepada penonton.

Sementara itu, dalam sekuel yang disutradarai Danny Glover tahun 1990, nuansa spooky hilang karena setting cerita berubah menjadi kawasan perkotaan.

Lebih dari satu dekade telah berlalu, dua film dalam franchise film Alien ini sebenarnya telah digilas oleh penonton dan kritikus film.

Kemudian pada tahun 2010, Predator memindahkan latar belakang aksi mereka ke planet asal ras. Film-film predator di tahun itu setidaknya mendapat respon yang cukup tinggi dibanding kebanyakan film-film sebelumnya.

Kemuliaan waralaba hampir kembali. Namun, itu digagalkan oleh The Predator, yang diputar di bioskop delapan tahun kemudian, hanya untuk diberi label film Predator dengan peringkat terburuk.

Meskipun ulasan buruk seperti itu, film ini masih sukses secara finansial.

Ia menambahkan, terinspirasi dari berbagai referensi literatur, terutama bagian kostum, Trachtenberg sangat ingin menirunya untuk film Prey.

“Saya ingin menyalin dan memodifikasi kostum (monster) karena itu adalah setelan praktis dan saya suka desain makhluk itu. Namun, saya akan memastikan proses syuting tidak dibatasi oleh kostum,” ujarnya.

Sutradara melanjutkan, ia ingin membuat penonton benar-benar tenggelam dan percaya bahwa itu adalah alien, bukan aktor berkostum.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :