Swifties Mengamuk Usai Penjualan Tiket Konser Taylor Swift Dibatalkan Oleh Pihak Ticketmaster

Penggemar Taylor Swift atau yang dikenal dengan Swifties, di berbagai belahan dunia, saat ini sedang heboh karena Ticketmaster, situs penjualan tiket, baru saja membatalkan penjualan publik tiket Eras Tour Taylor Swift, hanya beberapa hari setelah proses presale.

Dalam sebuah pernyataan, Ticketmaster mengatakan, “Karena permintaan yang luar biasa tinggi pada sistem tiket dan persediaan tiket yang tersisa tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan itu, penjualan publik besok untuk Taylor Swift | The Eras Tour telah dibatalkan.”, Jumat 18 November 2022.

Seperti yang diharapkan dan dibayangkan, penggemar Taylor tentu tidak senang. Tak sedikit yang meneror Ticketmaster melalui media sosialnya dengan marah.

Misalnya, seseorang menulis di Twitter, “Mereka mengatakan tiket DIBATALKAN!!!!! Tidak ditunda. Tidak dijadwalkan ulang. Tapi DIBATALKAN. @taylorswift13 akhirnya mengatasi situasi ini dengan lebih baik. Ini sudah keterlaluan.” marah seorang penggemar yang setuju dengan ratusan lainnya.

Seperti diketahui, para penggemar telah menunggu berjam-jam dan menghabiskan ratusan bahkan ribuan dolar untuk mendapatkan tiket.

Sementara beberapa beruntung, banyak lainnya tidak, itu datang kosong meskipun memiliki kode presale. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan penjualan tiket publik akan dijadwal ulang.

Dalam sebuah postingan blog, pengelola situs penjualan tiket konser terbesar di dunia itu mengatakan lebih dari 3,5 juta orang telah melakukan pra-registrasi sebagai “Penggemar Terverifikasi”.

Ticketmaster menggunakan sistem dengan tujuan menghindari bot. Sekitar 1,5 juta orang kemudian diberikan kode presale untuk membeli tiket.

Namun, Ticketmaster menyatakan telah terjadi serangan bot yang mengejutkan bersama dengan penggemar tanpa kode yang mencoba membeli tiket juga.

Mereka mengatakan kondisi ini mengakibatkan sistem mendapatkan 3,5 miliar permintaan atau sekitar empat kali lipat penjualan tertinggi yang pernah dicatat oleh perusahaan. Pada hari Rabu, Jaksa Agung Tennessee Jonathan Skrmetti mengumumkan bahwa dia akan menyelidiki Ticketmaster atas pelanggaran antitrust.

Faktanya, politisi AS seperti Amy Klobuchar dan Alexandria Ocasio-Cortez telah membingkai masalah ini sebagai masalah antimonopoli.

Live Nation membeli Ticketmaster pada tahun 2010, sebuah kesepakatan yang menggabungkan promotor konser terbesar dengan situs penjualan tiket yang dominan, meningkatkan kekhawatiran tentang kekuatan monopolinya atas bisnis musik live.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :