Tangis Haru Keluarga Hingga Mahar Unik Dalam Pernikahan Glenca Chysara Dan Rendi John

Glenca Chysara dan Rendi Jhon resmi menjadi suami istri sore kemarin setelah melangsungkan akad nikah pada Minggu (20/11/2022). Di antara momen-momen penuh air mata itu, ada satu hal yang unik.

Mahar yang diberikan Rendi Jhon kepada Glenca berupa tiga mata uang asing dengan angka cantik.

“Saya nikahkan dan kawinkan engkau Rendi Jhon Pratama bin Johny dengan anak kandung saya Glenca Indry Chysara binti Rudy Chysara dengan mahar logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, 2002 rupiah dibayar tunai,” ucap Rudy Chysara, ayah Glenca saat proses ijab kabul.

Glenca dan Rendi Jhon menikah di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2022). Hal itu dilakukan secara intim dengan keluarga dan kerabat dekat yang hadir.

Momen akad nikah Glenca Chysara dan Rendi Jhon kental dengan nuansa Jawa. Keluarga mereka terlihat mengenakan kebaya berwarna cokelat. Saksi dari pihak Glenca Chysara adalah Nadjib Riphat Kesoema yang juga Dubes RI untuk Australia dan Vanuatu.

Sebelum Rendi Jhon memberikan restunya, Glenca Chysara meminta doa dan restu kepada orang tuanya sebelum menikah. Pada saat ini, Glenca dan ibu serta ayahnya sama-sama menangis.

Sejak awal meminta maaf, Glenca Chysara sudah menangis. Dia meminta maaf dan berterima kasih atas semua yang telah dilakukan orang tuanya padanya.

“Papa dan Mama yang kakak sayangi, hari ini kaka memohon izin dan doa restu Papa dan Mama sehubungan dengan rencana kakak untuk menikah. Dari lubuk hati yang paling dalam kakak mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini kakak lakukan kepada Papa dan Mama baik yang disengaja maupun tidak,” ucap Glenca Chysara terisak, dilihat dalam live Instagram Bridestory, Minggu (20/11/2022).

“Kakak sangat berterima kasih atas kasih sayang pendidikan yang Papa berikan dari kakak masih dikandungan Mama hingga kakak beranjak dewasa dengan ikhlasan ketulusan dan kebesaran. Pada hari ini kakak mohon dengan segala hormat Papa menikahkan kakak dengan pria pilihan kakak, Rendi Jhon Pratama,” lanjutnya.

Ibu Glenca Chysara tidak bisa berhenti menangis dan memegang tangan anak itu. Terihat sang bunda sesenggukan.

Melihat sang ibu yang tidak bisa berbicara, restu pun diucapkan oleh sang ayah. Sang ayah, Rudy Chysara juga tak bisa menyembunyikan air matanya saat hendak melepaskan putrinya.

“Kakak Glenca, anakku tersayang…,” ucapan ayah Glenca terhenti karena tak bisa menahan tangis.

“Masih seperti mimpi rasanya. Dahulu kala kamu masih balita…. Masih kami gendong-gendong, saat ini kamu akan menikah Nak. Banyak hal suka dan duka telah kita jalani bersama dengan air mata dan kasih sayang. Kamu kebangaan kami, harapan kami, kebahagiaan kami. Papa dan mama rida dan ikhlas memaafkan segala kesalahanmu Nak. Dan, papa mama sangat berbahagia dan papa mama merestui pernikahan mu Nak dengan ananda Rendi Jhon Pratama, pria pilihan hatimu,” ucap sang ayah.

Ikuti berita Ramal.id hari ini, terbaru dan terkini. Anda bisa bergabung mengikuti Ramal.id di Google News pada tautan ini.

Kamu juga Bisa Membaca Ramalan ini :