Terungkap Wasiat Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Tak Pantas Jadi Ketua Yayasan Az Zikra?

  • Whatsapp


Terungkap Wasiat Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Tak Pantas Jadi Ketua Yayasan Az Zikra?

Lebih rumit lagi, kisruh masalah Alvin Faiz dan Yayasan Az Zikra kembali menjadi sorotan publik.

Alvin Faiz baru saja diangkat sebagai Ketua Pembina Yayasan Az Zikra. Keputusan ini diambil tak lama setelah salah satu direksi, Haji Eteng Ahmad Salam meninggal dunia pada 7 September 2022.

Read More

Sekjen Pusat Konversi Indonesia Hanny Kristianto angkat bicara soal tekad putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.

Menurutnya, Alvin Faiz tidak pantas menjadi ketua Yayasan Az Zikra. Ia bahkan mengungkit wasiat mendiang Ustadz Arifin Ilham.

Hanny Kristianto mengungkapkan wasiat mendiang Ustadz Arifin Ilham terkait sosok yang seharusnya menjadi penerus mendiang sekaligus ketua yayasan Az Zikra, yakni Ustaz Abdul Syukur.

Hal itu ia ungkapkan dalam unggahan Instagram @hannykristianto_ Jumat, 9 September 2022.

Menurutnya, wasiat orang yang meninggal itu disyariatkan untuk mendapatkan kebaikan dan mengurangi dosa orang yang menghendakinya.

Lebih lanjut, Hanny juga menjelaskan bahwa wasiat itu harus dilaksanakan dan disampaikan kepada yang berhak, apalagi jika berkaitan dengan rakyat.

“Wasiat hukumnya wajib dilaksanakan dan disampaikan kepada yang berhak, apalagi jika berkaitan dengan hak Allah atau hak manusia lain,” tuturnya dalam unggahan @hannykristianto_

Kemudian Hanny pun menjabarkan lebih detail wasiat Almarhum Ustaz Arifin Ilham, sebagai berikut:

1. Jika wafat penerus dakwah beliau adalah @baba_syukur_official dan akan diteruskan Muhammad Azka Najhan (jika sudah mampu dan dewasa).

2. @alvin_411 bisanya usaha bang, jadi bussinessman sajalah.

3. @ameer_azzikra rahimullah sudah bisa memimpin dzikir, jadi mubaligh.

4. Muhammad jadi mu’azzin karena suaranya bagus.

Sebelumnya, Alvin Faiz menuai kontroversi lantaran dituduh menggelapkan dana umat Az Zikra. Alvin Faiz diminta untuk mengaudit dana tersebut.

Bukan hanya Hanny Kristianto selaku Sekjen Mualaf Center Az Zikra saja yang menuntut Alvin Faiz untuk mengaudit dana tersebut, namun permintaan itu juga disampaikan oleh Steven Indra Wibowo pendiri Mualaf Center Az Zikra yang juga sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Tujuan audit keuangan tersebut menjadi satu-satunya jalan untuk meredam dan membantah tuduhan soal penggelapan dana.

Related posts